• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gerindra Fit and Propertes Kandidat Gubernur, Petahana Rohidin Yang Pertama

10 November
17:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Setelah usai melakukan penjaringan kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020, Partai Gerindra Provinsi Bengkulu saat ini mulai melakukan tahapan fit and proper test atau psikotes bagi kandidat yang mengembalikan berkas pendaftarannya.

Dari 9 kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengembalikan berkas, pada hari pertama Minggu (10/11/2019) bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Bengkulu, tim penjaringan yang dikomandoi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto, dan didampingi Bendahara DPD Solihin Adnan, Ketua Bidang OKK Endang Piliang, Mahyudin Ismail, Ramzi dan Yenny, uji kepatutan dan kelayakan dilakukan terhadap petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Pada dasarnya kami (tim Gerindra, red) melakukan komunikasi serta tanya jawab dengan incumbant Rohidin Mersyah, cukup nyambungdan luar biasa. Sehingga dirasa tidak perlu lagi berlama-lama terkait visi misinya. Bahkan langkah yang akan dilakukan untuk pencalonan kembali, cukup nyambungdengan Gerindra. Kemudian kita juga menyampaikan proses tahapan yang sesuai dengan amanat AD/ART partai,” ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Suharto kepada sejumlah wartawan.

Dalam psikotes petahana Rohidin, dikatakan, pihaknya juga sempat membicarakan pasangan. Mengingat jika ingin mengambil dari Gerindra yang memiliki modal 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, masih menunggu instruksi dari partai dan jika sudah diperintahkan harus siap.

"Keputusannya nanti ada di DPP, kami yang didaerah siap untuk mengamankan keputusan tersebut. Setelah proses ini kita akan sampaikan ke DPP sebanyak tiga nama. Tapi yang jelas bagi kandidat yang diusung harus komit sekaligus loyal terhadap Gerindra,” terang Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, bertemu dengan tim dari DPD Partai Gerindra Bengkulu terkait proses tahapan penjaringan balon yang akan diusung pada pesta demokrasi daerah lima tahun sekali ini. Untuk itu diakui Rohidin selaku salah satu bakal calon siap mengikuti mekanisme di partai Gerindra ini.

“Kita tahun di internal partai Gerindra sendiri ada Standar Operasional Presidut (SOP)-nya. Tapi lebih penting dari itu, ini untuk menyatukan persepsi visi misi bersama-sama untuk membangun Bengkulukedepan,” jelasnya.

Lebih jauh mengenai kandidat pasangan dikatakan, memang sempat dibicarakan, tapi prinsipnya ia dengan Gerindra itu platformnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Golkar. Dimana prinsipnya mencari kepala daerah dan wakil kepala daerah yang bisa membawa kemajuan untuk Bengkulu.

“Kita melepaskan kepentingan pribadi apalagi kelompok, apalagi kita melihat bagaimana Gerindra dan Golkar jika berkoalisi bisa membuat Bengkulu lebih maju dengan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar-benar bisa satu visi dan satu misi dan tentunya bisa menang yang paling penting. Untuk itu, saya sangat serius dan saya bismillah berharap betul nanti dapat diusung oleh Partai Gerindra," tegas Rohidinyang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini.

Dibagian lain, Tim Penjaringan Cakada Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Endang Piliang menambahkan, dari sebanyak 15 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, hanya sembilan yang mengembalikanberkas.

Kemudian dari 9 kandidat itu, ada satu kandidat calon Wakil Gubernur atas nama Alfiyan Tony.Sedangkan delapan orang lagi sebagai Calon Gubernur,

"Hari ini Rohidin Mersyah, besok ada Izda Putra serta Dadang Mishal. Lalu akan diikuti kandidat lainnya hingga tanggal 14 November mendatang,” tukas Endang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00