• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hasil Pra PON Karate, Bengkulu Urutan 2 dari Bawah

9 November
16:54 2019
0 Votes (0)

BENGKULU, KBRN: Meski mencatatkan sejumlah prestasi akhir-akhir ini, karateka Bengkulu hanya mampu merebut satu tiket untuk bisa berlaga di ajang PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Hasil itu diraih usai berlaga di ajang Pra PON 2019 yang berlangsung di Basket Hall Senayan Gelora Bung Karno Jakarta pada 4-6 November lalu. Dari 27 daerah yang lolos, Bengkulu finis diurut ke 26 atau nomor dua dari bawah.

Berdasarkan data PB FORKI yang dilansir oshinfo.com, satu-satunya tiket itu dipersembahkan atas nama Lia Anjelia Saputri (19) yang turun di kelas kumite -55 Kg putri. Lia menempati rangking lima dari delapan atlet yang diseleksi lolos setiap kelasnya.

Pastikan 16 Cabor Lolos ke PON

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron memastikan sudah 16 cabang olahraga yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 yang direncanakan di Provinsi Papua.

Menurut Mufron, hasil itu berdasarkan data capaian di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Tahun 2019 Sumatera yang berlangsung di Bengkulu dan Pra PON 2019 yang berlangsung di Jakarta.

Adapun keenam belas cabang olahraga itu adalah Gulat, Karate, Binaraga, Angkat Berat, Sepeda, Renang, Kempo, Muaythai, Atletik, Tinju, Bulutangkis, Catur, Biliar, Sepak Bola, Volly Putri, dan Panjat Tebing.

"Jumlah ini sementara karena masih ada beberapa cabor lagi yang akan bertanding atau seleksi, seperti silat dan senam," kata Mufron belum lama ini disela-sela mendampingi Ketua Umum KONI Pusat yang meninjau langsung pelaksanaan Porwil X Sumatera.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00