• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlit Tinju Sumatera Bagus, Pertina : Buktikan Prestasi Pada PON 2020 di Papua

9 November
11:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pusat Bidang Hakim dan Wasit Alfred Kayoi di Bengkulu menilai, penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang telah berlangsung dari tanggal 3 sampai 9 November 2019 di Bengkulu, khususnya untuk Cabang Olahraga (Cabor) Tinju sudah berjalan bagus.

Menurut Alfred, dengan termasuk bagusnya pelaksanaan event olahraga 4 tahunan sekali di Bengkulu itu, patut untuk diberikan apresiasi yang tinggi sekali kepada masyarakat di Pulau Sumatera, khususnya Bengkulu sebagai tuan rumah.

“Meski ada keributan sedikit dalam pelaksanaan pertandingan babak penyisihan menuju final, disebutkannya bukan sebuah masalah. Bahkan protes itu bisa diselesaikan dengan baik, dengan diterima keputusan yang diambil para wasit dan hakim. Apalagi di olahraga tinju, memang seninya harus ada protes yang dilakukan peserta. Belum lagi saya lihat, hati dari para petinju sangat lembut dan luar biasa,” ujarnya, Sabtu, (9/11/2019).

Selain itu Alfred menjelaskan, untuk pertandingan Porwil X Sumatera yang dilaksanakan Pertina ini sudah dengan desain ring tinju dan lain sebagainya, termasuk standar internasional dan dinilainya di Bengkulu yang terbaik.

“Untuk sasana tinju dalam Porwil ini juga sudah berstandar internasional. Saya nilai di Bengkulu sangat bagus dan agar dapat terus dipertahankan,” jelasnya.

Ditanya potensi bibit petinju Indonesia khususnya dari Pulau Sumatera, ia mengaku sangat bagus, terutama dalam pembinaan. Apalagi yang tampil dalam Porwil X Sumatera ini tim usia muda, dengan telah menampilkan permainan bagus.

“Memang bagus atlit mudanya, tapi untuk menilai potensi prestasi kedepannya baru bisa diketahui setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang. Atlit tinju di Sumatera harus terus menunjukan kualitas nya dan terus lah berlatih,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina Bengkulu Atisar Sulaiman juga menyampaikan apresiasi sekaligus bangga penyelenggaraan Porwil X Sumatera di Bengkulu telah berlangsung dengan sangat baik, meski kekurangannya tetap ada. Tetapi pihaknya sembari berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan KONI, akan terus melakukan pembenahan dan melengkapi sarana serta prasarana, sehingga dalam event berikutnya, bisa lebih baik lagi dari sekarang ini.

“Kita akan terus berkoordinasi agar salah satu cabang tinju ini bisa diperhatikan kedepannya, dengan harapan event olahraga yang berskala nasional kedepannya bisa dilaksanakan lagi di Bengkulu,” tukas Atisar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00