• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pemprov Pastikan Bayar Bonus Atlit Bengkulu Berprestasi Porwil X Sumatera

9 November
11:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan akan memberikan bonus terhadap atlit asal Bengkulu yang telah menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera dan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, sesuai dengan janji Gubernur, bonus untuk atlit asal Bengkulu yang telah berhasil meraih medali di Porwil X Sumatera ini, akan diberikan.

Hanya saja diakui, karena jumlah medali yang diperoleh sangat banyak, sehingga tidak dipungkiri dana yang disediakan dalam APBD Provinsi Bengkulu, diperkirakan belum mencukupi, sehingga harus diberikan bertahap.

“Bonus untuk atlit Porwil dari Bengkulu yang seluruhnya belum bisa dibayarkan pada tahun ini, lantaran dana sistem hibah akan disediakan terlebih dahulu dalam APBD tahun depan. Mudah-mudahan awal 2021 sudah bisa dibayarkan semuanya,” kata Atisar, Sabtu, (9/11/2019).

Lebih jauh ditanya besaran bonus atlit yang diberikan, Atisar mengaku untuk nilai pastinya takut salah menyebutkan, tetapi mengutip pernyataan Gubernur Bengkulu, bonus yang akan diberikan untuk atlit bersama pelatih Porwil dari Bengkulu mendapatkan medali emas dan lolos ke PON sebesar Rp. 100 juta. Lalu medali perak sebesar Rp. 75 juta, dan yang meraih medali perunggu sebesar Rp. 50 juta.

“Untuk pemberian yang sudah teranggarkan sebesar Rp. 2 milyar tahun ini, kemungkinan bonus belum diserahkan pada malam penutupan event olahraga 4 tahunan sekali ini, karena mekanisme dan prosedurnya belum selesai. Tetapi baru akan diberikan pada acara malam kemilau prestasi, yang akan diselenggarakan tidak terlalu lama lagi,” terang Atisar yang juga menjabat Ketua Pengprov Pertina Bengkulu ini.

Untuk diketahui, hasil perolehan medali atlit Bengkulu dalam Porwil X Sumatera ini, sebanyak 25 emas, 13 perak dan 18 perunggu atau totalnya berjumlah 56 medali dan dengan jumlah 56 raihan medali tersebut menempatkan Bengkulu diurutan 3 besar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00