• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

13 BUMN Dukung Sukseskan PORWIL X di Bengkulu

14 October
20:22 2019
0 Votes (0)

BENGKULU, KBRN: Pekan Olahraga Wilayah Sumatera di Provinsi Bengkulu tinggal menghitung hari. Persiapan sebagai tuan rumah kini terus digencarkan.

Selain persiapan teknis, dukungan berbagai pihak demi suksesnya perhelatan itu juga terus mengalir. Seperti dari 13 BUMN yang ada di Bengkulu.

"Sudah ada 13 BUMN yang akan berpartisipasi. Sebelumnya sudah kita koordinasikan ke pimpinan pusat untuk memastikan partisipasi mereka. Kita batasi sampai tanggal 20 ini dan mudah-mudahan semuanya sudah setor ke LPDUK Kemenpora," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin (14/9).

Gubernur Bengkulu juga mengajak seluruh institusi pemerintahan untuk berpartisipasi dalam mempromosikan penyelenggaraan Porwil. Rohidin mengimbau institusi pemerintahan memasang baliho atau spanduk dukungan dengan mencantumkan tagar 'Spirit of Sumatera Berprestasi di Bumi Rafflesia. Sukseskan Porwil X di Provinsi Bengkulu".

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, pihaknya telah menunjuk PT Pelindo II sebagai koordinator 13 BUMN yang akan berpartisipasi mendukung Porwil.

Atisar mengatakan bantuan dari 13 BUMN itu nantinya langsung diserahkan ke LPDUK Kemenpora. Sehingga pihaknya tidak menerima langsung dan hanya menerima dalam bentuk barang jadi saja.

"Kita tidak mau terima uang. Misalnya dia mau ngasih gedung ya silahkan kita terima atau ngasih baju ya kita ambil. Tetapi kalau ngasih uang kita hindari itu. Makanya diserahkannya ke LPDUK untuk menghindari yang berbentuk uang," jelas Atisar.

Pembukaan Porwil X di Provinsi Bengkulu akan dilakukan pada 2 November mendatang di Stadion Semarak Kota Bengkulu. Pembukaan perhelatan Porwil ini akan diikuti sekitar 1,526 atlet dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00