• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Maju Pilkada 2020, Helmi Hasan Tunggu Suara Langit, Kopli Tunggu Instruksi Partai

14 October
19:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Gonjang ganjing Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu yang juga menjabat Walikota, Helmi Hasan dan dorongan untuk Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong, Kopli Ansori, akan maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, masih belum terjawab pasti.

Pasalnya dikabarkan untuk Helmi Hasan sendiri, selain masih konsen beribadah juga menjalankan kebijakannya sebagai pemimpin di Kota Bengkulu.

Sedangkan Kopli Ansori memastikan, masih ingin menunggu instruksi atau petunjuk resmi dari partai. Terlebih saat ini juga sejumlah kader PAN diketahui telah mendaftarkan dirinya ke sejumlah partai politik (parpol) untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup)di Kabupaten Lebong.

"Saya ini merupakan kader PAN, yang diangkat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong. Berarti saya merupakan petugas partai, jadi terkait maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)ataupun Pilbup, saya terlebih dahulu harus menunggu intruksi ataupun petunjuk dari partai," ungkap Kopli, pada Senin (14/10/2019).

Diakui, sejauh ini dirinya sama sekali belum menerima intruksi apapun. Apalagi dorongan untuk maju dalam Pilgub ataupun Pilbup, masih sebatas digadang-gadang saja. Lain halnya jika instruksi sudah ada, kemungkinan besar baru menentukan sikap.

Sementara ini saya belum memikirkan sikap politik seperti apa," tegaspria yang menekuni pekerjaan sebagai pengusaha ini.

Ditanya dia didaftarkan ke sejumlah parpol untuk maju sebagai Bupati Lebong, ia mengaku baru mengetahuinya, karena beberapa hari ini terakhir ini dirinya tidak memantau pemberitaan baik dimedia massa ataupun media sosial.

"Saya ini baru pulang dari kebun, jadi belum update informasi," ujar pria yang tahun 2015 lalu pernah maju sebagai kandidat calon Bupati Lebongini.

Sementara itu, Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi, Dedi Yanto menyampaikan, kemungkinan besar saat ini Koplisedang galau, karena disatu sisi dijagokan maju Pilgub, di sisi lainnya juga didorong maju Pilbup Lebong.

"Beliau (Kopli,red) merupakan salah satu kader PAN yang berpotensi maju sebagai Kepala Daerah (Kada). Jadi bisa saja maju pada Pilgub dan Pilbup nantinya," terangnya.

Lebih jauh mengenai Helmi Hasan akan maju Pilgub Bengkulu, Dedi menambahkan, terkait kepastian  tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat ini masih menunggu petunjuk dan suara dari langit.

“Kita tunggu saja keputusan Helmi Hasan. Tapi yang jelas Kopli juga kita tawarkan untuk bisa maju pada Pilgub Bengkulu,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00