• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LPJKN Survey Hasil Konversi Sertifikat Badan Usaha dan Keahlian di Bengkulu

14 October
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dalam rangka survey terhadap kinerja dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Bengkulu, sekaligus dampak dari kebijakan pemerintah pusat, berkaitan dengan konversi seluruh Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Keahlian (SKH), tim dari LPJK Nasional turun ke Bengkulu.

“Iya benar, tim dari LPJKN sudah tiba di Bengkulu dan segera melakukan survei, yang tak lepas dari kinerja LPJK. Seperti penertiban SK bagi badan usaha jasa dan konstruksi,” ungkap Anggota LPJK Provinsi Bengkulu, Ir. Frentindo, kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Dikatakan Fretindo, dari hasil survei tersebut nantinya akan diketahui apakah LPJK Bengkulu tetap bisa menerbitkan SK atau tidaknya. Mengingat harapan pihaknya, masih tetap diberikan kewenangan untuk menerbitkan SWK bagi badan usaha jasa dan kontruksi di Provinsi Bengkulu ini.

Sebaliknya, apabila tidak lagi diberikan kewenangan, secara otomatis nantinya setiap badan usaha harus mengurus SK ke pusat.

"Jika beralih ke pusat, rasanya sulit bagi badan usaha asal Provinsi Bengkulu untuk bersaing dengan daerah luar. Pasalnya dampak dari kebijakan pemerintah pusat, berkaitan konversi seluruh Badan Usaha (SBU) dan Sertifikat Keahlian (SKH),"katanya, Senin, (14/10/2019).

Lebih jauh ditambahkan, evaluasi tersebut juga membahas seberapa jauh kinerja LPJK hingga tahun depan, terutama dalam memberdayakan masyarakat jasa dan konstruksi. Termasuk juga kerjasama dengan stakeholder yang menggunakan badan usaha jasa dan kontruksidalam wilayah Bengkulu ini.

“Kita tunggu saja hasil evaluasinya seperti apanantinya," tutup Frentindo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00