• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KSP Ditandatangani, Bandara Fatmawati Bengkulu Dikelola AP II

13 October
19:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Setelah sekian lama menunggu, Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno Bengkulu yang ditargetkan bertaraf internasional, sah dikelola PT Angkasa Pura (AP) II. 

Hal itu ditandai penandatanganan perjanjian kerjasama (KSP), dan berita acara serah terima Barang Milik Negara Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Fatmawati Bengkulu dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kepada PT. Angkasa Pura (AP) II (Persero) yang berlangsung pada Minggu (13/10/2019).

"Selain penandatanganan berita acara serah terima KSP barang milik negara, juga serah terima Pegawai Negeri Sipil (PNS) antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dengan PT AP I (Persero) dan PT AP II (Persero)," ungkap Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dikonfirmasi perihal dimaksud. 

Menurutnya, dengan ditandatanganinya KSP ini nantinya, pengelolaan Bandara Fatmawati dikelola PT AP II yang diyakini dapat mempercepat Bandara Fatmawati bertaraf internasional. Sehingga nantinya memberikan dampak positif terhadap Provinsi Bengkulu. Seperti dari sektor ekonomi, dan sektor-sektor lainnya.

"Mesti dikembangkannya Bandara Fatmawati, karena laju pergerakkan penumpang di Bandara saat ini cukup tinggi. Tahun lalu saja berada diangka 1.068.450 penumpang, yang berarti melebihi kapasitas terminal eksistingnya yang hanya 500 ribu penumpang per tahun, dan pergerakan pesawat mencapai 9.751 pesawat per tahun," ujarnya.

Disamping itu Ia menambahkan, dalam pengelolaan Bandara Fatmawati, nantinya Bandara diserahkan pada PT AP II oleh Kementerian Perhubungan melalui skema KSP aset barang milik negara. 

"Diharapkan, agar Bandara Fatmawati bertaraf internasional, selangkah demi selangkah mulai terwujud," demikian Rohidin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00