• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ratusan Generasi Muda Bengkulu Ikuti Audisi LIDA III 2020

13 October
15:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ratusan generasi muda di Provinsi Bengkulu pada Minggu, (13/10/2019) mengikuti audisi Liga Dangdut Indosiar (LIDA) III, yang diselenggarakan stasiun televisi swasta ternama di negeri ini, Indosiar, bertempat di lantai I Gedung Serba Guna (GSG) kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov)Bengkulu.

Audisi pencarian bakat bernyanyi dangdut dari generasi muda, baik pria maupun wanita yang berusia 14 sampai 25 tahundi Bengkulu dan tidak dipungut biaya ini, dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Dimana setiap calon peserta audisi, selain bisa datang langsung, juga pihak penyelenggera memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia, melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/.

Bagian Kreatif Audisi LIDA III, Diffydi Bengkulu memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme peserta yang cukup banyak ingin ikut audisi, sebanyak 374 orang. Oleh karena itu diharapkan, dengan diadakan audisi LIDA III di Provinsi Bengkuluini, dapat kembali bisa mencetak bakatbernyanyi dangdut. Apalagi pada LIDA pertama, ada Randa dari Bengkulu. LaluLIDA kedua ada Nirwana dan Haji dari Bengkulu.

Bahkan di tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, pihaknya semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur, dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya. Sehingga program LIDA 2020, dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik, namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air.

“Untuk audisinya sendiri tetap sama seperti audisi sebelum-sebelumnya.Sedangkan kuota yang lolos mengikuti audisi live di layar kaca Indosiar, masing-masing provinsi minimal dua orang perwakilan. Mengingat setiap provinsi itu bisa cewek semua perwakilan dan bisa juga cowok semua, sebab tak ada batasan cewek harus ada, atau sebaliknya sebaliknya. Semuanya tergantung dari suaranya,” ujarnya.

Selain itu Diffy menjelaskan, setiap peserta yang lolos audisi nantinya, akan kembali berjuang mewakili provinsinya, dan bertemu dengan duta provinsi lainnya, untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020.

Untuk jumlah maksimal berapa perwakilan dari setiap provinsi kita akan sampaikan maksimal 7 Januari 2020 nanti. Untuk audisi live di Indosiar, sekitar 12 atau 13 Januari," sampainya.

Lebih jauh ditambahkan, pihaknay akan menggelar audisi langsung ini di 34 kota besar di Indonesiadan Provinsi Bengkulu, Maluku Utara, dan Banten menjadi tiga provinsi di pekan ketiga diselenggarakannya audisi LIDA 2020 secara serentak pada hari ini.

Setelah provinsi Lampung, Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Maluku Utara, dan Banten. Audisi LIDA 2020 akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi yakni Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara yang berlangsung pada hari Minggu, 20 Oktober 2019mendatang,” demikian Diffy.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00