• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Serius Maju Pilgub Bengkulu 2020, Patrice Rio Capella Daftar ke Gerindra

12 October
18:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Wujud keseriusan mantan Sekjend Partai Nasdem Patrice Rio Capella untuk maju sebagai salah satu kandidat bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu, yang akan dipilih pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, setelah mengambil formulir pendaftaran ke empat partai politik (parpol), pada Sabtu, (12/10/2019) melalui tim-nya mengambil berkas pendaftaran di Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Keempat parpol sebelumnya yaitu, partai Golkar, PDIP, Hanura dan Nasdem sendiri.

Sedangkan untuk formulir pendaftaran Patrice Rio Capella yang juga pernah tercatat menjabat Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, diambil oleh salah seorang perwakilan timnya, Junaidi Muhi yang diterima oleh tim penjaringan Partai Gerindra Provinsi Endang Piliang, Yeni dan Mahyudin Ismail, di sekretariat DPD Partai Gerindra Bengkulu.

Seusai mengambil formulir pendaftaran, tim Patrice Rio Capella, Junaidi Muhi menyatakan, pengambilan blanko pendaftaran ke Gerindra ini merupakan perintah langsung dari Patrice Rio Capella, karena memang serius untuk maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur pada Pilkada tahun depan.

“Keseriusan beliau (rio capella,red) kami nilai cukup serius dan mumpuni untuk menjadi salah satu balon Gubernur Bengkulu, yang ditandai mengambil formulir hingga kini sudah ada lima parpol,” ungkap Junaidi Muhi kepada sejumlah wartawan.

Ditanya pengambilan formulir ke parpol lain yang juga memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu untuk dijadikan perahu menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, Junaidi mengakui, pihaknya masih menunggu koordinasi lanjutan dari Rio Capella dan tim sendiri. Begitu juga untuk kandidat balon Wakil Gubernur, diakui, sementara ini masih dipikirkan.

“Untuk kandidat pendamping saya kira sudah ada, hanya saja kita belum berani disampaikan, tapi meski saat ini masih dirahasiakan, tapi kemungkinan besar dari perwakilan masyarakat serawai, sebab Rio Capella sendiri merupakan berasal dari daerah Rejang,” katanya.

Secara terpisah, tim penjaringan kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Endang Piliang mengaku, hingga saat ini kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat balon gubernur sebanyak 4 orang.

Keempat orang kandidat yang diambil oleh timnya masing-masing adalah, petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mantan Gubernur Agusrin M Najamudin, Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Provinsi Bengkulu Dadang Mishal, dan Patrice Rio Capella sendiri.

“Dari koordinasi yang diterima dan komunikasi oleh tim para kandidat, kemungkinan besok atau lusanya, akan ada lagi mendaftarkan diri ke Gerindra. Kita tunggu saja, karena waktunya masih ada hingga minggu depan,” terangnya.

Lebih jauh ia juga mengingatkan, bagi setiap kandidat yang sudah ataupun belum mengambil, setelah menerima berkas segera diisi dan dilengkapi. Mengingat untuk pengembalian berkas pendaftaran nanti, agar dapat dilakukan langsung oleh para kandidat tanpa mewakilkan kepada tim-nya.

“Dengan dikembalikan berkas oleh para kandidat langsung, itu menunjukan keseriusannya meminang Gerindra yang diketahui memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu,” tukas Endang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00