• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Forum Komunikasi RTRW Siap Ikut Meriahkan Karnaval Batik Bengkulu

11 October
20:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Organisasi Forum Komunikasi (FK) RT dan RW Kota Bengkulu siap mendukung dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval batik yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada 9 November 2019 mendatang. 

"Kami dari Forum Komunikasi Ketua RT dan RW Kota Bengkulu mengapresiasi positif kegiatan karnaval batik yang telah menjadi agenda rutin setiap akhir tahun di Kota Bengkulu. Sama seperti tahun lalu, pada tahun ini kami juga sudah mempersiapkan diri guna ikut memeriahkan karnaval batik tahun ini," ungkap koordinator bidang advokasi humas FK RTRW Kota Bengkulu Sufratman S.Sos, M.Si, kepada wartawan. 

Dikatakan Ketua RT 02 Kelurahan Jalan Gedang ini, persiapan yang telah FK RTRW guna memeriahkan pawai karnaval batik sudah berkoordinasi dan rapat bersama anggota dan pengurus FK RTRW. Diantara persiapan, seragam batik yang akan digunakan saat pawai nanti, 

"Kami sudah mempersiapkan kostum pakaian batik yang akan kita gunakan nanti. Diupayakan seluruh anggota dan pengurus FK RTRW Kota Bengkulu nanti, menggunakan pakaian batik seragam saat pawai. Dan kami menggunakan dana pribadi masing-masing RTRW yang dikoordinir oleh FK RTRW, agar seragam pembelian dasar kain batik yang akan kita jadikan seragam nanti. Jadi saat pawai nanti, para Ketua RTRW pakaian batiknya seragam," terang Sufratman.

Lebih jauh pak RT yang akrab disapa Iwan ini berharap, kedepan Pemerintah Kota Bengkulu dapat memberikan pakaian seragam khususnya batik bagi seluruh Ketua RTRW se Kota Bengkulu.

"Batik ini merupakan warisan budaya tradisional leluhur kita dan sudah menjadi pakaian nasional di Indonesia, apalagi Bengkulu terkenal dengan Batik Besureknya, jadi sudah selayaknya kita ikut melestarikannya. Harapan kami kedepan, pemerintah kota, dapat memfasilitasi untuk pakaian batik seragam kami sebanyak 1.517 Ketua RT dan RW yang ada di Kota Bengkulu," lanjut Iwan.

Selain itu, dari koordinasi dan rapat yang dilaksanakan FK RTRW pada Rabu lalu, dimana rapat langsung dipimpin oleh Ketua FK RTRW Kota Bengkulu Drs. Dharma Setiawan SH, ia juga membahas terkait penyaluran BOP yang dilaksanakan oleh pemerintah kota melalui pihak kecamatan.

"Kita ketahui pada Kamis tanggal 3 Oktober kemarin, Kecamatan Muara Bangkahulu baru menyalurkan BOP nya, dan masih ada satu kecamatan lagi yang belum menyalurkan. Padahal dari kesepakatan saat koordinasi di DPPKAD Kota Bengkulu beberapa bulan lalu telah disepakati pencairan BOP itu dilakukan pertriwulan dan paling lambat dicairkan pada tanggal 30 bulan ketiga. Harapan kami kedepan, kesepakatan tersebut bisa dilaksanakan sesuai komitmen bersama," pungkas Iwan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00