• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pimpinan DPD RI Minta Negara Perketat Pengamanan Pejabat Tinggi Negara

11 October
15:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pasca kejadian penusukan Menko Polhukam Wiranto, Pimpinan DPD RI menilai, Negara harus memastikan semua rakyat dalam kondisi aman.

Selain itu juga perlu memberlakukan pengetatan pengamanan terhadap pejabat tinggi Negara.

“Pentingnya pengetatan pengamanan pejabat tinggi negara itu, karena dari isu yang berkembang tindakan yang membahayakan nyawa Menko Polhukam Wiranto tersebut, diduga dilakukan oleh kelompok teroris,” ungkap Wakil Ketua III DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, ketika dihubungi sejumlah wartawan. 

Sultan yang mengaku prihatin dan menyayangkan tindakan tersebut, karena melakukan tindakan bertentangan dengan hukum dan Pancasila, sehingga perlu adanya langkah antisipatif yang cepat, apalagi menyangkut isu teroris.

Kemudian Senator asal Bengkulu ini juga ikut mendoakan agar kondisi kesehatan Menko Polhukam Wiranto yang saat ini menjalani perawatan intensif di RSPAD segera pulih.

“Kepada aparat penegak hukum untuk dapat mengusut tuntas kejadian tersebut. Bahkan jika perlu mencari tahu siapa dalang dibalik peristiwa dimaksud,” pintanya, Jumat, (11/10/2019).

Sebelumnya, diketahui pada Kamis 10 Oktober 2019 kemarin, Menko Polhukam Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal ketika kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten. Dalam kejadian itu, Menko Polhukam dikabarkan terkena dua tusukan benda tajam pada bagian perut.

Dengan kejadian itu, awalnya Wiranto mendapatkan perawatan di RSUD Berkah, Pandeglang, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Disamping Wiranto, tiga orang lainnya juga terkena tusukan pelaku, yaitu ajudan Wiranto, Kapolsek Menes Pandeglang Kompol Daryanto, dan seorang pegawai Universitas Mathla'ul Anwar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00