• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tommy Edison Dilantik Jadi Ketua MKGR Bengkulu

10 October
17:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Ketua Umum DPP MKGR, Fahd El Fouz A. Rafiq pada, Kamis (10/10/2019) melantik Tommy Edison, sebagai Ketua DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Bengkulu, setelah sebelumnya diberhentikan dari Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bengkulu. 

Ketua Umum DPP MKGR, Fahd El Fouz A. Rafiq menyatakan, pengurus yang telah dipecat dalam tubuh Partai Golkar di Provinsi Bengkulu, bakal dikembalikan pada jabatannya.

"Saya sudah terima laporan jika di Provinsi Bengkulu ini, dalam tubuh Partai Golkar terjadi polemik pasca dipecatnya sejumlah pengurus. Tentu saja pemecatan itu kita pelajari terlebih dahulu, karena ada indikasi yang tidak sesuai dengan aturan dalam internal Partai Golkar,"  kata Fadh," usai melantik pengurus DPD MKGR Provinsi dan menyantuni 300 anak yatim.

Ditegaskan, jika terbukti ada pelanggaran dalam pemecatan tersebut, dipastikan pengurus yang dipecat, bakal dikembalikan pada jabatannya semula. Mengingat ditubuh Partai Golkar, tidak bisa semena-mena dalam memberhentikan pengurus meskipun yang namanya evaluasi itu dilegalkan. 

"Ada mekanisme sebelum memberhentikan pengurus. Diantaranya harus diawali dengan rapat harian terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pleno. Misal pengurus yang dimaksud berada pada tingkat II, hasil rapat pleno disampaikan ke DPD tingkat I yang kemudian diteruskan ke DPP. DPP juga tidak bisa langsung main berhentikan begitu saja, harus ada musyawarah terlebih dahulu. Setelah itu baru mengambil keputusan. Apalagi ini saya dengar pemecatan dilatar-belakangi dukungan untuk Musyawarah Nasional," sesal Fadh.

Lebih jauh Fadh meminta, dengan telah dilantiknya pengurus MKGR Provinsi, diharapkan kedepannya dapat berperan dalam membesarkan Partai Golkar, terutama mendulang suara sewaktu Pemilu. 

"Kepengurusan juga kita diharapkan dapat menambah kader-kader Golkar, yang tentunya harus memiliki kualitas," ujarnya. 

Sementara itu, Tommy Edison menyampaikan, soal pemecatannya dari AMPG merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Hanya saja tetap harus mengikuti mekanisme Partai Golkar. 

"Sejalan pelantikan saya sebagai Ketua MKGR, tentu saja saya siap berperan dalam membesarkan Partai Golkar, khususnya di Provinsi Bengkulu ini," pungkas Tommy.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00