• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Maju Pilgub Bengkulu Tahun 2020, Patrice Rio Capella Daftar ke 3 Parpol

10 October
16:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Politisi senior Bengkulu Patrice Rio Capella akan ikut dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020, tepatnya sebagai calon Gubernur Bengkulu.

Wujud keseriusan akan maju sebagai salah satu kandidat bakal calon (balon) Gubernur, politisi senior yang pernah menjabat Sekjen DPP salah satu partai dan mantan anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu ini, mulai menjajaki sejumlah partai politik (parpol) yang mendudukan kadernya di DPRD Provinsi Bengkulu.

Pada Kamis, (10/10/2019) tim Rio Capella yang juga pernah memimpin salah satu parpol di Provinsi Bengkulu ini mengambil formulir pendaftaran ke Partai Golkar, PDIP dan Hanura.

"Hari ini atas instruksi beliau (Rio Capella,red) kita dari tim mengambil formulir untuk yang pertama di partai Golkar.Lalu ke PDIP dan Hanura,” ungkap tim penghubung Rio Capella, Edwin Aldrin didampingi Junaidi Muhi, kepada sejumlah wartawan usai mengambil formulir pendaftaran.

Dikatakan, dengan telah mulainya diambil formulir pendaftaran ke tiga parpol ini menandakan Rio Capella siap untuk maju dalam Pilkada Gubernur tahun depan. Bahkan juga keseriusan tersebut, Rio Capella bersama tim juga menyiapkan dukungan masyarakat, jika tidak mendapatkan dukungan parpol, melalui jalur independent.

“Setelah ketiga parpol, kita juga akan mendaftar sekaligus mengambil formulir di parpol yang telah membuka penjaringan kandidat balon Gubernur, seperti, Nasdem, PKB dan lain-lainnya,” terangnya.

Sementara secara terpisah, Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD I Partai Golkar ProvinsiBengkulu, Ir. Frentindomenjelaskan, pada hari ini pihaknya kembali menerima pendaftaran dari salah satu kandidat atas nama Patrice Rio Capella. Sedangkan sebelumnya yang juga sudah mengambil formulir, sebagai kandidat balon Gubernur ada Agusrin M Najamudin, Dadang Mishal, Hijazi dan Rosjonsyah. Sedangkan untuk kandidat balon Wakil Gubenrur, Herliardo dan Sasri Poni.

“Kita masih akan terima kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar sampai batas waktu yang ditentukan pada minggu depan dan pengambalian paling lambat pada tanggal 28 Oktober,” tukas Pretindo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00