• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Petahana dan Mantan Gubernur Bengkulu Berebut Daftar ke Parpol

9 October
16:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan mantan Gubernur Agusrin M Najamudin, sepertinya berebut daftar ke parpol yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

Dimana untuk petahana Rohidin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, selain sudah mendaftarkan diri ke PDIP, Nasdem dan Hanura, juga pada Rabu, (9/10/2019) hari ini ke Partai Gerindra Provinsi Bengkulu.

Sedangkan mantan Gubernur Agusrin, disamping telah mendaftar dan mengembalikan formulir ke PDIP, juga mendaftar ke Golkar, Nasdem dan Hanura.

Juru bicara DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu H. Zulkarnain Kaka Jodoh menjelaskan, pihaknya sudah mengambil formulir untuk petahana Rohidin sebagai Cagub di Partai NasDem dan Hanura, serta hari ini di Partai Gerindra

Sebelumnya, kita juga sudah mengambil serta mengembalikan formulir pendaftaran untuk Rohidin di PDIP,” ungkapnya.

Secara terpisah, LO mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Hendra Kusman menyampaikan, pengambilan formulir ini atas instruksi dari Agusrin,karena sebelumnya juga telah mendaftar diGolkar, Partai NasDem dan Hanura.

“Ini wujud Agusrin ingin kembali mengabdi untuk Bengkulu. Bahkan disamping mendaftar ke parpol ini, kita juga menyiapkan maju lewat jalur independen. Kini sudah terkumpul sebanyak 200 ribu dukungan. Tapi kita upayakan parpol dulu,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Zamzami Putradomengaku, pihaknya baru saja didatangi LO dari Agusrin untuk mengambil formulir pendaftaran. Sebelumnya juga sudah ada Izda Putra dan tim dari Rohidin yang datang mengambil formulir pendaftaran di Hanura.

“Untuk penjaringan, kita (Hanura,red) masih memberikan kesempatan bagi para kandidat calon lainnya untuk mendaftar dan mengambil formulir sampai tanggal 18 Oktoberini. Apalagi yang sudah datang melakukan komunikasi dan akan mengambil formulir pendaftaran, LO Rosjonsyah. Hanya saja, harinya masih belum dipastikan,”tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00