• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

TNI dan Masyarakat Enggano Gelar Sholat Istisqo

21 September
10:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Enggano : Dandim 0423/Bengkulu Utara (BU), Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos. bersama Muspika Kecamatan Enggano dan seluruh masyarakat Kecamatan Enggano, melaksanakan sholat Istisqo atau sholat meminta hujan di Kepulauan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jum'at (20/09/2019).

Sholat Istisqo yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya dan doa kepada Allah SWT, agar diturunkan hujan sehingga lahan yang terbakar di Kepulauan Enggano, dapat segera padam dan masyarakat sekitar dapat memulai kegiatan berladang di kebun seperti biasa.

Selesai melaksanakan Sholat Istisqo personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Damkar Bengkulu Utara dan masyarakat melaksanakan patroli di lahan-lahan bekas kebakaran serta memadamkan api, ataupun bara yang masih tersisa di lahan tersebut secara manual dengan menggunakan tangki air gendong dan meletakkan drum berisi air di lokasi-lokasi lahan yang api/baranya masih menyala. 

Hal ini perlu dilakukan karena tidak adanya titik/sumber air di sekitar lokasi. 

"Dengan adanya drum yang berisi air tersebut, masyarakat dan petugas dapat bergerak lebih cepat karena air sudah tersedia untuk memadamkan api yang masih menyala," jelas Dandim. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Enggano, Danramil 423-06/ Enggano, Kapolsek Enggano beserta para ulama dan tokoh masyarakat, dan masyarakat Kepulauan Enggano. (rls) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00