• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wonderful 2020 Momen Kebangkitan Pariwisata Bengkulu

20 September
22:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Tak lama lagi, Wonderful Bengkulu 2020 akan berlangsung. Program ini ditetapkan sebagai salah satu program unggulan dimana Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor yang akan dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat.

Anggota DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief mengungkapkan, bahwa pada tahun 2020 merupakan momen untuk mendongkrak perekonomian daerah. Pasalnya pada wonderfull 2020 nanti, adalah kebangkitan pariwisata Bengkulu.

“Kebangkitan pariwisata pada 2020 nanti adalah momen untuk meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat. Sebab, sektor pariwisata di Bengkulu mempunyai potensi yang luar biasa, jika benar-benar dikelola dengan baik,” kata Riri kepada media, Jumat (20/9/2019).

Senator Bengkulu ini mengatakan, jika sektor pariwisata benar-benar digarap, maka pendapatan ekonomi daerah dapat meningkat, sehingga menghasilkan banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dapat untuk melakukan percepatan pembangunan.

“Sektor pariwisata sejak tahun 2015 kemarin terus mengalami pertumbuhan hingga mencapai 200 persen. Ini pertumbuhan yang menggembirakan. Dan 2020 nanti, harus lebih dari itu,” ungkap Senator  muda ini. 

Lebih jauh Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, tak hanya di Kota Bengkulu, potensi besar sektor pariwisata tersebut menyebar di seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu.

“Dana Desa mulai dimanfaatkan untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa khususnya untuk membangun berbagai infrastruktur dasar di dekat objek-objek wisatanya seperti air terjun, danau, gunung, sungai dan lain-lain,” tuturnya 

Ia juga berharap, Pemerintah dapat mewujudkan komitmennya untuk mengalokasikan anggaran untuk kemajuan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

“Saya optimis ke depan akan semakin banyak kunjungan wisatawan ke Provinsi Bengkulu. Saya mengimbau bagi desa-desa yang dapat Dana Desa dan kelurahan-kelurahan yang mendapat alokasi Dana Kelurahan bisa melirik ini sebagai potensi yang menjanjikan dengan cara meningkatkan infrastruktur, sarana dan prasarana demi menarik minat wisatawan ke tempatnya masing-masing,” sampai Riri Damayanti. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00