• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Golkar dan PKS Mulai Buka Pendaftaran Cagub Bengkulu Akhir Bulan ini

17 September
18:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang memiliki 7 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu dan PKSyang memiliki 3 kursi menyebutkan, akan mulai membuka penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada), khususnya Calon Gubernur (Cagub) pada akhir September ini.

Seperti disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk tim untuk penjaringan Cagubdan pada akhir bulan ini, tim tersebut sudah mulai membuka pendaftarankandidat.

”Proses penjaringan Cagub dari Golkar tetap melalui proses pendaftaran. Termasuk bagi kader Golkar sendiri yang berencana maju tetap harus mengikuti mekanisme pendaftaran,” ujarnya, Selasa, (17/9/2019).

Dikatakan, dengan modal 7 kursi partai Golkar di DPRD Provinsi, dalam pengusungan satu pasangan calon (paslon), pihaknya minimal hanya membutuhkan dua kursi lagi, yang dinilai tidak terlalu berat menggalang koalisi.

Apalagi sejauh ini diakui memang ada Ketua DPD yang juga petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang siap majudanada Imron Rosyadi.

Tetapi lagi-lagi, keduanya kader partai itu tetap harus ikut mekanisme pendaftaran, termasuk kalau ada kandidat lain,yang ingin diusung oleh Golkar, seperti Agusrin tetap harus ikuti mekanisme pendaftaran.

“Kita (Golkar,red) juga mengacu pada hasil survey, meski sekarang sudah ada mengasumsikan Rohidin akan diusung dengan berpasangan dengan Imron. Tapi itu belum pasti, karena belum melalui mekanisme partai. Begitu juga dengan kandidat yang lainnya, silakan saja daftar. Mengingat tidak menutup peluang bagi kandidat tokoh masyarakat lainnya untuk menjadi pasangan Rohidin, seperti ada nama Ridwan Nurazi, lalu Helmi Hasan, Ferry Ramli, Bando Amin serta Rosjonsyah,” terang Samsu.

Sementara secara terpisah, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono mengaku, pihaknya akan mulai melakukan penjaringan pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 30 September.

“PKS buka serentak pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur serta pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di delapan kabupaten. Untuk Pilgub sendiri sudah banyak yang melakukan komunikasi serta silaturahmi, seperti, petahana Rohidindan Sukatno,” pungkas Sujono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00