• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Karateka Bengkulu 'Puasa' Medali di Piala Panglima TNI

15 September
00:23 2019
0 Votes (0)

BENGKULU, KBRN: Tim Karate Bengkulu yang turun di Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI baru-baru ini belum mampu unjuk gigi. Sepuluh atlet FORKI asal Inkanas yang diberangkatkan itu tak membukukan satu medali pun dari nomor-nomor pertandingan yang mereka ikuti.

Pulang tanpa medali itu diakui Patriati selaku Plh Sekum FORKI Bengkulu. Namun Patriati yang juga Ketua Majelis Sabuk Hitam Harian Pengda Inkanas Bengkulu tak menjelaskan lebih lanjut apa kendala yang membuat anak-anak Bengkulu tak meraih prestasi di even tersebut.

Sementara Kombes Pol Ahmad Tarmizi, Ketua Harian Pengda Institute Karate-Do Nasional (Inkanas) Bengkulu mengatakan even itu menjadi ajang latihan para atlet.

"Ajang ini pembina gunakan utk latihan mereka. InsyaAllah kedepan kita akan lebih baik lagi," kata Tarmizi.

Persiapan Pra PON

Piala Panglima TNI 2019 sejatinya bisa menjadi ajang tryout atau uji coba para karateka yang masuk Tim Pra PON Bengkulu. Namun entah mengapa tak seorang pun atlet Pra PON yang dikirim ke Piala Panglima.

Abdi ke Philipina

Di sisi lain Bengkulu kini menunggu kiprah M Abdi Fallah yang akan tampil di even karate Gojukai tingkat Asia Pasifik yang akan berlangsung di Philipina pada 26 September- 1 Oktober 2019.

Keikut-sertaan Abdi adalah berkat prestasinya di Kejurnas Karate Gojukai yang berlangsung belum lama ini di Bekasi, Jawa Barat, dimana Abdi yang juga masuk tim Pra PON FORKI Bengkulu ini sukses meraih dua emas, yakni dari kelas yang dia ikuti dan di nomor best of the best.

Sebelum turun tanding, menurut jadwal, Abdi akan bertolak dulu ke Jakarta pada Selasa (17/9/2019) guna mengikuti pemusatan latihan yang akan dipusatkan di Dojo Topos selama sepekan (18-24 September 2019).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00