• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gerindra dan Demokrat Incar Pimpinan AKD Provinsi Bengkulu

16 September
18:13 2019
1 Votes (3)

KBRN, Bengkulu : Lembaga DPRD Provinsi Bengkulu saat ini selain menunggu proses pelantikan unsur pimpinan defenitif, juga sedang disibukan dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dari proses pembentukan tersebut, sejumlah fraksi di DPRD Provinsi Bengkulu masih melakukan lobi-lobi untuk bisa mendapatkan posisi strategis dalam AKD, khususnya di Komisi-Komisi. Apalagi beredar rumor, untuk pimpinan di Komisi-Komisi, Komisi 1 akan kembali dipegang Fraksi PDIP, Komisi II bakal diambil oleh Fraksi Gerindra, Komisi III menjadi milik Nasdem dan Komisi IV adalah Golkar.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, ketika ditanya sejumlah wartawan di gedung wakil rakyat provinsi menyatakan, pihaknya yang memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi, memag tengah mengincar pimpinan AKD, tepatnya di Komisi II.

“Kita menyiapkan kader terbaik di Komisi II yakni, Irwan Iriadi,” ungkap.

Disamping itu dikatakan, dalam penempatan anggota fraksinya di setiap AKD, juga akan sesuaikan dengan kebutuhan nantinya. Seperti di Komisi III DPRD Provinsi, akan ada dirinya dan Jonaidiyang pada periode sebelumnya menjadi pimpinan di Komisi III. Sedangkan untuk Bapemperda dan Badan Kehormatan (BK),juga akan diatur sedemikian rupa.

Di Baleg akan kita (Gerindra,red) tempatkan Jonaidi dan Irwan Eriadi,” jelas Anggota DPRD Provinsi dari Dapil Bengkulu Selatan-Kaur ini, Senin, (16/9/2019).

Sementara secara terpisah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon mengaku, dalam pengisian AKD pihaknya lebih menekankan agar ada pemerataan dalam penempatan anggota fraksi di setiap AKD nanti.Apalagi Demokrat pada periode ini ada 5 kursi.

“Kita akan ikuti AKD itu berdasarkan musyawarah mufakat saja. Untuk pemerataan yang kita maksud, ketika dalam penempatan anggota fraksi di komisi nanti, semuanya dapat terisi,

Diharapkan semuanya dapat terisi di AKDdan juga di setiap komisi.Ini rumah kita bersama. Kalau soal target, setiap politisi tentu kita ada target. Lihat saja nanti,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00