• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini 4 Nama Calon Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Bengkulu

16 September
16:09 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Lembaga DPRD Provinsi Bengkulu, pada Senin, (16/9/2019) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penetapan pengusulan 4 calon pimpinan defenitif DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti 2019-2024.

Dari rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu sementara Ihsan Fajri bersama Samsu Amanah, dengan dihadiri para wakil rakyat dan dari Pemerintah Provinsi-Pemprov diwakili Pelaksana harian (Plh) Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov, ditetapkan dan diusulkan 4 calon pimpinan defenitif atas nama Ihsan Fajri dari PDIP sebagai Ketua DPRD Provinsi.

Lalu Samsu Amanah dari Golkar sebagai Wakil Ketua 1, Suharto dari Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Erna Sari Dewi dari Nasdem sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu.

Pimpinan sementara yang juga ditetapkan dan diusulkan menjadi Wakil Ketua I DPRD Provinsi defenitif Samsu Amanah mengaku, kebetulan dipercaya oleh partai untuk mengemban amanah salah satu pimpinan wakil rakyat provinsi nanti.

Oleh karena itu, amanah tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya, tidak saja sebagai perpanjangan tangan partai, tetapi wakil rakyat di lembaga legislatif provinsi ini.

“Setelah dilakukan penetapan dan pengusulan ini, pihak Sekwan menindak lanjuti dengan menyampaikan kepada Pemprov untuk dapat diteruskan ke Mendagri untuk penetapannya. Mengingat setelah keluar SK, akan dijadwalkan proses pelantikannya,” ujarnya. 

Senada dengan itu calon pimpinan DPRD Provinsi dari Fraksi Nasdem, Erna Sari Dewi menyatakan, ini adalah kepercayaan besar partai yang diberikan kepadanya dan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saya dan kami dari Nasdem siap memberikan kontribusi untuk pembangunan di Provinsi Bengkulu dalam 5 tahun mendatang,” jelasnya.

Dibagian lain, Pelaksana tugas (Plt) Sekwan Provinsi Bengkulu Syaiful menambahkan, pihaknya segera menyampaikan usulan calon pimpinan DPRD Provinsi ke Gubernur Bengkulu yang bisa diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penetepannya.

“Sesuai waktu yang diberikan selama 14 hari kedepan sudah selesai dan empat unsur pimpinan DPRD Provinsi bisa segera dilantik,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00