• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Soal Pilkada Serentak 2020, Gerindra Bengkulu Tunggu Instruksi DPP

15 September
19:08 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Pasca disebut-sebutnya akan berkoalisi dengan PAN,Partai Gerindra Provinsi Bengkulu saat ini belum terlalu fokus melakukan persiapan menyongsong Pilkada serentak, khususnya dalam pemilihan Gubernur dan Bupati yang diagendakan berlangsung tahun 2020 mendatang.

“Gerindra saat ini belum fokus pada persoalan Pilkada serentak,karena masih berkosentrasi untuk menyelesaikan usulan rekomendasi unsur pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupapaten/Kota se Provinsi Bengkulu. Lalu juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi, Susi Marleny Bachsin yang juga anggota Majelis Etik DPP masih sibuk mengurusi sengketa Pileg diinternal Partai,” ungkap Ketua Badan Komunikasi (Bakom) DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Randy Marta ketika dihubungi sejumlah awak media di Bengkulu.

Dikatakan Randy, untuk sementara ini bisa dipastikan, sama sekali belum ada komunikasi di tingkat DPP dan DPD Partai Gerindra menyangkut Pemilihan Gubernur ataupun Bupati di Provisi Bengkulu.

"Kedepan persiapan untuk Pilkada serentak pasti kita lakukan, dan kita dari Partai Gerindra tetap membuka peluang berkoalisi dengan Parpol manapun, termasuk PAN,"terangnya, Minggu, (15/9/2019).

Senada dengan itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra ProvinsiBengkulu Suharto menjelaskan, Gerindra memiliki mekanisme dan ada aturan sendiri untuk menghadapi Pilkada serentak, termasuk di Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, pihaknya masih harus menunggu perintah atau intruksi dari DPP. Mengingat jika sudah ada perintah, di daerah baru bisa melaksanakannya.

“Dalam bergerak menyongsong Pilkada, harus berdasarkan intruksi DPP, karena terkait Pilkada ini, Gerindra ingin yang diusung menang. Bukan sekedar maju dan mencalonkan diri saja,” terangnya.

Lebih jauh mengenai peluang kader maju pada Pilkada, diakui Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, untuk kader berpotensi cukup banyak. Seperti untuk Pilgub, disamping ada nama Ketua DPD Gerindra Bengkulu sendiri, karena masuk menjabat 2 periode anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu.

“Untuk koalisi Gerindra-PAN, tergantung dengan DPP, karena selaku pengurus ditingkat Provinsi tidak bisa memutuskan. Jadi lihat dan tunggu saja kedepannya seperti apa.Tapi kita targetkan ada kader yang maju dalam Pilkada serentak di Bengkulu ini,” pungas Suharto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00