• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PMI Bengkulu Minta Pembangunan Gedung Baru Dilanjutkan Tahun Depan

12 September
18:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Lantaran pembangunan gedung baru Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, yang terletak di Jalan Letkol Santoso, Kelurahan Jitra Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, tidak selesai pada tahun anggaran 2018 lalu, kondisinya saat ini terbengkalai.

Apalagi untuk kelanjutan pembangunan fisik bangunan pada tahun anggaran 2019 ini, oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi, tepatnya bidang Cipta Karya juga tidak akan terealisasi.

Wakil Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi Alamat, ketika diminta tanggapan terkait terbengkalai pembangunan gedung baru PMI Provinsi tersebut, mengaku sangat menyayangkan sekaligus mengecewakan, karena pada tahun lalu tidak selesai dan tahun ini pembangunannya tidak kembali dilanjutkan.

Padahal sebelumnya, diharapkan rencana pembangunan gedung baru yang dianggarkan dana pada tahun lalu cukup besar itu, dalam tahun ini tidak lagi dianggarkan dananya.

Kondisi fisik bangunan sekarang 30 sampai 40 persen, bisa dilanjutkan pembangunannya kembali, karena sebelumnya kita lihat pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan gedung diduga tidak serius,” ujar Asnawi, Kamis, (12/9/2019).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Bengkulu untuk dapat menyediakan dananya pada APBD Perubahan (APBDP) tahun ini. Tetapi karena waktu pelaksanaan pembangunan akan membutuhkan waktu yang panjang, tidak akan tekejar dalam pembangunan fisik bangunan yang akan tutup anggaran per 31 Desember nanti, diminta disediakan dana pada tahun depan.

Mudah-mudahan saja, tahun depan dianggarkan dananya dan bisa selesai tahun 2020, karena kita (PMI,red) sekarang berkantor minjam gedung Korpri Bengkulu,” jelasnya.

Lebih jauh mengenai penurunan kualitas bangunan yang ada apabila pembangunan fisiknya baru akan dilanjutkan pada tahun depan, diakui Asnawi, pihaknya tidak menilai sedalam itu. Tetapi yang terjadi saat ini bangunan tersebut, tidak selesai dan hanya dikerjakan dengan persentase sekitar 30 atau 40 persen oleh pihak rekanan.

Artinya sisa anggaran dari pembangunan gedung tersebut, kemungkinan masih ada dan diperkirakan tidak kurang sedikitpun.

Hanya saja dimintanya, untuk pemilihan kontraktor yang akan melanjutkan pembangunan fisik bangunan baru kantor PMI Bengkulu nanti, agar Pemerintah Provinsi memilih pihak rekanan yang sudah teruji.

Diharapkan kepada Pemerintah Daerah melalui pihak terkait, untuk dapat memberikan proyek tersebut nantinya kepada pihak yang bonafit, sehingga gedung PMI yang akan dilanjutkan pembangunannya, dapat kita manfaatkan dengan baik untuk kegiatan kemanusiaan dalam wilayah Bengkulu ini,” tukas Asnawi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00