• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nasdem Bengkulu Harapkan Presiden Bisa Segera Lantik Wagub Terpilih

12 September
18:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Partai Nasdem selaku salah satu parpol pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu mengharapkan, Wakil Gubernur Bengkulu(Wagub)terpilih Dedi Ermansyah bisa segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Mengingat banyak program pembangunan dan kebijakan daerah yang harus dilaksanakan Pemerintah Provinsi(Pemprov), sehingga dinilai akan membutuhkan jabatan Wagub sebagai pendamping Gubernur Rohidin Mersyah.

“Sejauh ini belum mengetahui kapan jadwal pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih yang merupakan kader Nasdem. Tetapi yang jelas dari konfirmasi pihak Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa untuk surat usulannya sudah berada di Sekretaris Negara(Sesneg),” ungkap Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, kepada sejumlah wartawan di gedungDPRD Provinsi.

Diharapkan, meski meski bukan kewenanganpihaknyauntuk memastikan, karena sepenuhnya hak prioregatif Presiden.Hanya saja meminta sembari menunggu, agar Wagub Bengkulu terpilih Dedi Ermansyah, bisa secepatnya dilantik.

“Kita dari lembaga legislatif hanya bisa menunggu sembari berharap, secepatnya dilantik, karena Gubernur Bengkulu membutuhkan Wagub,” jelasnya, Kamis, (12/9/2019).

Sementara sebelumnya, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti atas nama Pemerintah Provinsi(Pemprov)juga berharap, Wagub terpilih bisa segera dilantik.// Bahkan jika bisa meminta kepada Presiden dapat melaksanakannya dalam bulan September ini.

“Permintaan itu dilakukan dalam rangka menjalankan aturan yang berlaku di bidang birokrasi, jelang 18 bulan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur berakhir.Kemudianjuga dengan dilantiknya Wagub, dapat membantu tugas yang mungkin tidak bisa diwakilkan oleh Kepala Daerah,” harapnya.

Disamping itu diketahui, dari Pemilihan Wakil Gubernur(Pilwagub)yang berlangsung di DPRD Provinsi Bengkulu baru-baru ini, kader NasDem yang juga Ketua Korwil DPP untuk Provinsi Bengkulu ini terpilih sebagai Wagub dengan meraih sebanyak 33 suara, dengan mengalahkan Muslihan DS yang hanya mendapatkan 11 suara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00