• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringatan HUT ke 74 RRI di Bengkulu Berlangsung Hikmat

11 September
19:16 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Para angkasawan dan angkasawati Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkulu, pada Rabu, (11/9/2019) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Radio.

Peringatan HUT Radio ke 74 diawali dengan upacara bendera bertempat di halaman RRI Bengkulu yang dipimpin langsung Kepala LPP RRI Bengkulu Ahmad Bahri. Setelah upacara dilanjutkan dengan upacara penyulutan obor Try Prasetya, bertempat di Auditorium RRI yang juga diikuti Persatuan Radio Swasta Siaran Nasional Indonesia (PRSSNI) Bengkulu, para pensiunan, darmawanita dan Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Kepala LPP RRI Bengkulu Ahmad Bahri dalam sambutannya menyatakan, RRI saat ini terus berinovasi, karena banyak program baru yang diluncurkan, seperti RRI Play Go dan Kentongan. Dengan berbagai program itu akan menjadikan RRI sebagai media pertahanan nasional dan bidang informasi. Bahkan RRI terus berkomitmenuntuk mengawal persatuan dan kesatuan NKRI.

“RRI terus berinovasi dan siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholder yang ada di Bengkulu ini,” ujar Kespta RRI Ahmad Bahri.

Selain itu dijelaskan, RRI  juga upaya mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diberikan BPK RI. Kemudian akan terus memperjuangkan tingkat kesejahteraan pegawai, seperti menaikan tunjangan kinerja dan mengusulkan penambahan usulan kuota CPNS kepada Pemerintah.

“Saya juga memberikan apresiasi atas kinerja terbaik dari para angkasawan dan angkasawati yang telah mengabdikan dirinya untuk RRI. Kedepan agar dapat terus ditingkatkan, agar keberadaan RRI bisa selalu eksis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora)Provinsi Bengkulu Atisar Sulaimanmewakili Gubernur Bengkulu pada peringatan HUT ke 74RRI, atas nama Pemprov meminta peran penting dari RRI yang sudah berusia 74 tahun, agar dapat terus menyuarakan aspirasi rakyat. Mengingat aspirasi itu akan menjadibahan masukan bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kami apresiasi atas program yang dilaksanakan RRI dengan tidak fokus pada satu bidang saja, tetapi menyentuh keseluruhannya, seperti, sosial, budaya, keagamaan, olaharag, kebencanaan dan lain-lainnya.Apalagi RRI bukan saja bisa didengarkan, tetapi dilihat dan ada berita onlinenya, sehingga diharapkan bisa lebih jaya lagi di udara,” jelasnya.

Lebih jauh ia juga memintakepada RRI yang sudah cukup berpengalamandalam bidang penyiaran, untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan membingkai NKRI tetap satu dan utuh, dengan tidak menyiarkan informasi hoax, serta mendukung kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah.

“Diharapkan setiap informasi yang disampaikan ke publik dapat dilakukan secara baik, karena dukungan RRI sangat diharapkan dalam membangun negeri dan daerah Bengkulu agar menjadi lebih berkembang di masa mendatang,” demikian Atisar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00