• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dukung Rencana Revisi UU KPK, GEMA Bengkulu Gelar Aksi Damai ke DPRD

11 September
18:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Puluhan massa yang mengatas-namakan komunitas Gerakan Entitas Masyarakat Advokasi (GEMA) Bengkulu, pada Rabu, (11/9/2019) siang mendatangi kantor DPRD Provinsi Bengkulu, untuk menyampaikan aspirasi atas dukungan terhadap rencana Presiden Joko Widodo Jokowi untuk melakukan revisi terhadap Undang-Undang (UU) nomor 30 tahun 2002 tentang KPK.

“UU tersebut sudah berusia 17 tahun , sehingga sudah selayaknya untuk diperbarui serta dibenahi demi eksistensi KPK agar lebih kokoh, dinamis dan berkepastian hukum,” sampai orator GEMA Bengkulu Goang Ginaldi saat berorasi di depan pagar kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Senada dengan itu, Koordinator Aksi GEMA, Heru Saputra menyampaikan, dengan revisi UU tersebut nantinya, agar lembaga anti rasuah ini kedepan bisa menjadi lebih baik.

“Revisi UU KPK akan membuat lembaga itu lebih efektif, terkontrol dan tidak berpotensi melakukan kesewenang-wenangan dalam kekuasaannya. Untuk itu harapan kami melalui lembaga legislative Provinsi Bengkulu, bisa meneruskan aspirasi ini ke Pemerintah Pusat,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Zainal disaat menemui massa Gema dan menerima perwakilan untuk masuk menyatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi yang ada empat poin, disampaikan kepada pimpinan DPRDProvinsi.

“Aspirasi ini akan kami teruskan dan sampaikan pada pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu,” tukas Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu ini saat menemui rombongan GEMA didampingi anggota DPRD Provinsi lainnya, Suimi Fales.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00