• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bendung Kemajuan Teknologi, Senator Riri Ajak Semua Perkuat Nilai-Nilai Pancasila

23 August
20:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, adalah tugas dan tanggungjawab setiap warga negara, termasuk kepada pemuda atau generasi millenial.

Anggota Komite l Hj. Riri Damayanti John Latief mengatakan, generasi millenial merupakan generasi yang melek terhadal teknologi, sehingga rentan diganggu oleh masuknya paradigma dari luar yang merusak ideologi Pancasila.

“Kemajuan teknologi, kalau tidak diantisipasi dengan baik dapat merusak nilai-nilai Pancasila. Contohnya, kita pasti sering secara tidak sengaja melihat gambar tidak pantas yang bertebaran di media sosial. Ini harus dibendung,” kata Hj Riri Damayanti kepada media, Jumat (23/8/2019).

Riri menjelaskan, dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang sering menggelar di kalangan millenial, baik yang berada di sekolah-sekolah maupun yang berada di kampus-kampus.

“Semangat kebangsaan harus terus hidup dalam hati generasi muda kita. Jadikan sebagai motivasi untuk ikut melahirkan prestasi demi prestasi,” ujar Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu ini.

Lebih jauh Senator Bengkulu ini juga mengajak media massa ikut serta membumikan nilai-nilai Pancasila di kalangan millenial dengan memproduksi karya-karya jurnalistik yang positif.

“Pers diberikan kebebasan setelah reformasi. Kemerdekaan pers ini hendaknya digunakan secara positif. Misalnya dengan jalan ikut membumikan Pancasila dengan karya-karya jurnalistiknya. Sebentar lagi kan ada Pilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020. Jangan sampai momen penting ini dirusak dengan isu SARA. Jangan sampai kebhinekaan kita menjadi lemah. Pers harus ikut mencegah,” demikian Senator Riri. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00