• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ini Prediksi 4 Nama Calon Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu

20 August
18:01 2019
1 Votes (3)

KBRN, Bengkulu : Empat parpol peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 tingkat Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan kader terbaiknya yang akan menduduki 4 unsur pimpinan di DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode 2019-2024.

Empat parpol tersebut, PDIP yang memperoleh 7 kursi akan menduduki kursi ketua, untuk calon Ihsan Fajri. Lalu Golkar juga 7 kursi tetapi berbeda perolehan suara, nama Samsu Amanah disebut-sebut akan menduduki kursi wakil ketua 1. Kemudian Gerindra yang mendapatkan 6 kursi, nama Suharto akan menduduki kursi wakil ketua II, dan Nasdem memperoleh 5 kursi, menduduki kursi wakil ketua III diperkirakan akan diberikan kepada Erna Sari Dewi.

Untuk PDIP sendiri, kami sudah mengirimkan tiga nama calon pimpinan Ketua DPRD Provinsi, dengan prioritas tentu pengurus inti, Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Diantara nama tersebut memang ada Ihsan Fajri yang sekarang menjabat Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, ketika dihubungi sejumlah wartawan di Bengkulu.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Buyung Kasdimenjelaskan, pengurus partai juga sudah menyampaikan usulan tiga nama yaitu Sekretaris DPD Samsu Amanah S.Sos, lalu ada Mega Sulastri, serta Darmawansyah.

Hanya saja jika dilihat dilihat dari struktur pengurus partai, Samsu Amanah mempunyai peluang cukup besar.

“Besarnya peluang Samsu Amanah menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Provinsi, karena dalam pengurus partai menjabat Sekretaris DPD tingkat I. Tapi untuk kepastian siapa yang akan ditetapkan oleh DPP, saya rasa satu minggu sebelum pelantikan keputusan tersebut sudah ada,” katanya, Selasa, (20/8/2019).

Disamping itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Endang Piliang mengaku, untuk posisi Wakil Ketua II Provinsi Bengkulu sudah ada nama yang ditetapkan yaitu Suharto.

“Untuk Waka II DPRD Provinsi itu sudah ada nama Suharto yang dalam kepengurusan partai menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Dibagian lain, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi ketika ditanya namanya paling berpeluang menduduki jabatan Wakil Ketua III DPRD Provinsi, menyatakan, jika memang amanah tersebut diberikan kepadanya siap melaksanakannya.

Apabila memang amanah itu diberikan pada saya, Insya Allah saya siap melaksanakannya,” tukas Erna Sari Dewi yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Kota Bengkuluini.(rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00