• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Belas Politisi DPRD Provinsi Bengkulu Disebut Bakal Maju Pilkada Kabupaten

19 August
17:31 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Kendati untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, pihak Komisi Pemiligan Umum (KPU) di daerah masih menunggu turunnya regulasi, namun sedikitnya 12 orang politisi di DPRD Provinsi Bengkulu disebut-sebut tengah mengincar Pilkada disejumlah wilayah kabupaten dalam Provinsi Bengkulu.

Dua belas para wakil rakyat provinsi yang segera berakhir masa jabatan 2014-2019 pada 31 Agustus, yang akan maju sebagai kandidat bakal calon (balon) Bupati atau Wakil Bupati tersebut, adalah, Siption Muhady dari PKB untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, Jonaidi dari Gerindra untuk Kabupaten Seluma, Edison Simbolon dari Demokrat juga untuk Kabupaten Seluma.

Lalu Slamet Riyadi dari PAN untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Tantawi Dali dari Nasdem untuk Kabupaten Bengkulu Utara atau Seluma. Kemudian Edi Sunandar dari Nasdem, dan Khairul Anwar dari PDIP, serta Ramli dari PKB untuk Kabupaten Kepahiang.

Selanjutnya, Bambang Suseno dari Demokrat untuk Kabupaten Bengkulu Selatan, Helmi Paman dari PDIP juga untuk di Bengkulu Selatan, Armansyah Mursalin dari PAN untuk di Kabupaten Lebong, Yulia Susanti dari PPP untuk Kabupaten Mukomuko.

Siption Muhady mengaku sebenarnya asli putra daerah Bengkulu Selatan, lahir 17 Juli 1974 di Padang Lebar Masat, orang tua laki-laki bernama Mohammad Saderin (embi) berasal dari Padang Lebar Masat. Sedangkan orang tua perempuan berasal dari Jeranglah Tinggi. Sementara mertua laki-laki bernama Dahlan Toyib dari Desa Melao dan mertua perempuan Desa Bungkil Kecamatan Manna Bengkulu Selatan. Artinya Kabupaten Bengkulu Selatan merupakan tanah leluhur.

“Saya merasa terpanggil serta punya tanggungjawab untuk memajukan daerah tanah kelahirannya. Sehingga sudah sewajarnya saya kembali untuk membangun daerah. Apalagi banyak hal yang ingin saya lakukan di saat diberikan amanah sebagai Bupati atau Wakil oleh warga masyarakat Bengkulu Selatan nanti," ujar anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari wilayah Bengkulu Utara Bengkulu Tengah Periode 2014- 2019, Senin (19/8/2019).

Sementara itu, Bambang Suseno juga menyatakan akan maju Pilkada Bengkulu Selatan.

"Iya saya ada rencana maju, jika tidak melalui jalur parpol, mungkin independent," katanya.

Disamping itu, Edison Simbolon yang akan maju di Seluma menerangkan, saat ini memang telah mulai turun untuk menggalang dukungan masyarakat Seluma.

"Saya ada rencana maju di Seluma," ucap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu ini.

Secara terpisah, Armansyah yang bakal maju di Kabupaten Lebong sebagai Bupati menjelaskan, sudah sejak beberapa bulan terakhir terus bergerak untuk maju Pilkada Lebong sebagai Calon Bupati.

"Sejauh ini, untuk partai politik sudah ada beberapa yang bisa saya siap mendukung ketika kami (berpasangan dengan Zamzami,red) maju menjadi pasangan calon nanti. Tapi partai apa saja itu? Kita lihat saja nanti,” ucap Armansyah.

Sementara untuk sejumlah politisi DPRD Provinsi Bengkulu lain, meski belum sempat diwawancarai secara langsung namun sebagai kesiapan mereka menjadi kandidat balon bupati sudah memasang baliho di wilayah kabupaten yang ingin ditujunya, sebagai bentuk sosialisasi dini kepada masyarakat setempat. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00