• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tanda Tangani Fakta Integritas, Caleg Terpilih Perindo Buat Kesalahan Langsung Dipecat

19 August
14:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 22 orang Calon Legislatif (Caleg) terpilih Partai Perindo baik yang akan duduk di DPRD Provinsi, Kabupaten dan kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu, pada Senin (19/8/2019), melakukan pembacaan sekaligus penanda tanganan fakta integritas.

Penanda-tangan fakta integritas sebagai amanat dari DPP Partai Perindo tersebut, dipimpin Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu Yurman Hamedy dengan didampingi pengurus DPW, bertempat di Sekretariat DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi, Yurman Hamedy menyatakan, isi dari fakta integritas tersebut, mewajibkan setiap kader, simpatisan dan pengurus partai, khususnya yang terpilih menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif, untuk mengabdi kepada partai dan masyarakat. Mengingat sesuai dengan visi dan misi Partai Perindo menuju ‘Indonesia Sejahtera.’

“Visi dan misi partai itu wajib dijalankan kader, simpatisan dan pengurus, apalagi sudah menjadi wakil rakyat di legislatif, dan harus mengutamakan kepentingan rakyat ketimbang pribadi,” kata Yurman.

Selain itu diingkatkan kepada caleg terpilih Partai Perindo, setelah dilantik menjadi wakil rakyat nantinya agar dapat menjaga nama baik partai dan pribadi. Pasalnya jika ada anggota dewan dari Perindo yang melakukan sedikit kesalahan, baik itu korupsi dan asusila untuk segera dipecat.

“Itu tidak ada tawar menawar lagi, karena kebijakan tersebut merupakan instruksi dari DPP Perindo yang dikomandoi Hari Tanu. Siapa bersalah akan dipecat,” tegasnya.

Lebih jauh Yurman yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, para caleg terpilih setelah dilantik dan menjadi wakil rakyat harus mengetahui arah dari kebijakan partai, terutama langkah-langkah mewujudkan Indonesia sejahtera secara umumnya dan Provinsi Bengkulu secara khususnya.

Artinya setiap anggota dewan dari Perindo harus mengetahui potensi daerah dalam menunjang kesejahteraan rakyatnya.

“Dengan tahunya pada Anggota DPRD dari Perindo terhadap potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki daerah ini, mengetahui arah kebijakan yang akan diperjuangkan di lembaga legislatif. Sehingga ketika program yang dijalan pihak eksekutif bisa memberikan azaz manfaat secara langsung kepada masyarakat,” tukasnya. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00