• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Dilantik Jadi Wakil Rakyat di Legislatif, PKS Bekali 15 Caleg Terpilih-nya

18 August
16:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Menjelang dilantiknya menjadi anggota DPRD periode 2019-2024, pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu pada Minggu, (18/8/2019) memberikan pembekalan terhadap 15 orang calon legislatif (caleg) terpilih-nya se provinsi Bengkulu.

Pembekalan yang dikhususkan untuk caleg terpilih tingkat kabupaten dan kota, baik baru terpilih maupun terpilih kembali, kecuali dari Kabupaten Lebong dan Bengkulu Selatan, bertempat di ruang pertemuan DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk caleg terpilih tingkat provinsi, sudah dilakukan pembekalan lebih awal di DPP PKS.

“Pembekalan caleg ini sangat penting, agar mengetahui tugas dan kewajibannya sebagai perpanjangan tangan partai di lembaga legislatif. Untuk itu, penekanan kita (PKS,red) setiap keputusan yang ingin diambil agar berkoordinasi lebih dulu dengan pengurus partai,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono, disela-sela pembekalan caleg-nya.

Dikatakan, dengan pembekalan yang dilakukan turin bagi setiap caleg terpilih dari PKS ini juga semata-mata untuk mencapai target agar di Pileg berikutnya, bisa lebih besar lagi. Oleh karena itu menjadi tugas dan tanggung jawab dari caleg terpilih bersama pengurus dan kader partai, untuk berjuang bersama-sama membesarkan partai ini selama 5 tahun kedepan.

“Kita tekankan kepada caleg terpilih ketika sudah dilantik menjadi wakil rakyat nanti, agar dalam bekerja selalu memperjuangkan aspirasi rakyat, apalagi sudah ada janji pada kampanye lalu kepada konstituen supaya direalisasikan, dengan mendorong anggaran untuk program yang diinginkan rakyat kepada eksekutif,” pintanya.

Lebih jauh persiapan PKS menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 yang tahapannya diketahui segera dimulai, Sujono mengaku, sejauh ini belum ada pembahasan apapun. Hanya saja dengan modal kursi di lembaga legislatif, PKS tentu menyiapkan kader yang bisa dijagokan maju pada Pilkada serentak.

“Kita akui memang sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa calon kepala daerah seperti petahana Gubernur Rohidin Mersyah, namun belum ada keputusan finalnya, karena masih akan dibahas secara terpisah nantinya dan juga melakukan survey dulu. Dimana kita mengusung ataupun menjagokan kader, ingin menang dan bukan kalah,” pungkasnya. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00