• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Silaturahim ke PKS, Petahana Rohidin Disebut Pamit Maju Pilgub Bengkulu

16 August
21:47 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Kendati pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bengkulu baru akan berlangsung tahun depan, namun sepertinya petahana Rohidin Mersyah sudah mulai mengambil ancang-ancang lebih awal. 

Hal itu dibuktikan seusai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada sidang bersama DPD dan DPR RI, melalui layar monitor, pada Jumat (16/8/201,) Rohidin Mersyah yang masih menjabat Gubernur ini, mendatangi kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu. 

Kedatangan Rohidin tersebut diterima pengurus Partai PKS wilayah Provinsi Bengkulu. 

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono ketika dikonfirmasi secara tertulis awalnya menyebutkan, kedatangan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu saat ini, hanya silaturahmi saja, sekaligus menyampaikan program unggulan dan pemaparan pembangunan strategis nasional yang ada di Provinsi Bengkulu. Tetapi setelah itu menyampaikan pamit untuk kembali maju pada Pilgub Bengkulu tahun depan. 

"Dalam silaturahim itu memang petahana (Rohidin, red) sempat memaparkan program unggulan dan pembangunan strategis di Bengkulu, agar dapat didukung oleh kita sekaligus pamit akan maju lagi pada Pilkada tahun 2020 mendatang," kata Sujono. 

Dijelaskan Sujono yang juga Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, dengan pamitnya Rohidin akan maju pada pesta demokrasi daerah lima tahun sekali ini, PKS belum memutuskan dukungan politiknya. Apalagi dengan waktu pelaksanaannya Pilgun sendiri masih lama.

"PKS hargai dan sambut baik silaturahim petahana sekaligus pamit. Untuk tindak lanjut dukungan tentu akan dibicarakan dengan pengurus dan disampaikan dulu kepada kader partai," ucapnya

Sementara hingga berita ini diturunkan belum diperoleh penjelasan resmi dari Gubernur Rohidin terkait kedatangannya ke kantor PKS Provinsi Bengkulu, meski sebelumnya di jawab pengurus PKS, hanya silaturahim sekaligus pamit maju Pilgub tahun depan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00