• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Bengkulu Bakal Dukung Kebijakan Presiden RI Jokowi Periode Kedua

16 August
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, dukungan penuhnya terhadap kebijakan yang sedang dan akan dilaksanakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada periode kepemimpinan keduanya, setelah periode pertama sebelumnya, fokus pada kebijakan infrastruktur.

Dari apa yang disampaikan PresidenJokowi, dalam pidato kenegaraan dihadapan sidang DPD bersama DPR RI,dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun(HUT)ke 74 Kemerdekaan RI, yang disaksikan secara langsung melalui layar monitor dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, pada Jumat (16/8/2019), disebutkan, untuk kebijakan infrastruktur akan kembali dilanjutkan, namun akan dibarengi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM), guna mewujudkan Indonesia unggul.

Dari kebijakan yang akan dilaksanakan pemerintah tersebut, dikatakan Gubernur Rohidin, untuk di Bengkulu tinggal mengikuti, khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM.

Dimanaupaya peningkatan SDM yang sedang dilakukan melalui program diklat, pengiriman diploma profesional dari Bengkulu ke Jerman, dan pengiriman tenaga kerja terampil ke Jepang, serta juga penempatan SDM yang lebih baik di jajaran birokrasi pemerintahan daerah.

“Dengan langkah demikian, diharapkan dapat melahirkan SDM yang betul-betul bisa bersaing dan mendorong kemajuan daerah Bengkulu di masa mendatang,” ujar Gubernur.

Sementara Ihsan Fajri selaku Ketua DPRD Provinsi dan pimpinan sidang mengajak, seluruh elemen di Bengkulu untuk dapat mengenang dan menghayati perjalann sejarah bangsa, karena hal demikian akan menjadi modal dasar dalam menatap masa depan negeri ini, serta mencapai kemakmuran negeri dan masyarakat Bengkulu khususnya.

“Sejalan dengan tema peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, SDM unggulan Indonesia maju, semua bertanggung jawab dalam membangun negeri ini dan termasuk Bengkulu khususnya,” pungkasnya.

Disamping itu, pemantauan Rapat Paripurna DPRD Provinsi berlangsung hikmat, dengan dihadiri perwakilan para pejuang dan veteran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(FKPD), Sekda Provinsi, instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerahn (OPD)di lingkup Pemerintah Provinsi(Pemprov), sejumlah tokoh ormas, parpol serta masyarakatBengkulu. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00