• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Empat Parpol di Bengkulu Siapkan Kader Untuk Jabat Pimpinan DPRD Provinsi

15 August
15:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Empat parpol peraih kursi dan suara terbanyak hasil Pemilu Serentak 2019 tingkat Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan kadernya yang tepat untuk menduduki unsur pimpinan di lembaga DPRD Provinsi Bengkulu.

Ke-empat parpol tersebut adalah, PDIP yang meraih 7 kursi akan menduduki jabatan Ketua DPRD Provinsi.

Lalu Golkar yang juga meraih 7 kursi tapi berbeda dalam perolehan suara, dengan menempati jabatan Wakil Ketua 1.

Kemudian Partai Gerindra yang meraih 6 kursi sebagai Wakil Ketua II dan Partai Nasdem meraih 5 kursi dengan akan menduduki kursi Wakil Ketua III DPRD Provinsi.

Dari informasi yang beredar, untuk PDIP nama kadernya paling berpeluang menduduki jabatan Ketua DPRD Provinsi, adalah Ihsan Fajri.

Lalu untuk Golkar, ialah Samsu Amanah, dan Gerindra yakni Suharto serta Nasdem yaitu, Erna Sari Dewi.

Ketua Dewan Pengarah DPD PDIP Provinsi Bengkulu Dadang Mishal ketika dikonfirmasi, tidak menampik nama Ihsan Fajri tersebut, ikut diusulkan ke DPP sebagai calon Ketua DPRD Provinsi.

Hanya mengenai siapa nama yang ditetapkan DPP, Dadang belum mau menyebutkannya secara pasti, karena masih menunggu keputusann terlebih dahulu.

“Nama-nama kader yang akan menduduki Ketua DPRD Provinsi, tengah diusulkan dan keputusannya masih kita tunggu,” ujarnya, Kamis, (15/8/2019).

Sementara secara terpisah, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumardi mengakui, hasil pleno partainya, memang mengusulkan nama Samsu Amanah bersama dua nama kader lainnya ke DPP, untuk diusulkan menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi. Tetapi untuk ketetapan, diakui, juga masih bersifat menunggu.

“Bagi kader partai yang tidak diusulkan namanya menjabat unsur pimpinan dewan, akan diberikan penugasan khusus oleh partai nantinya,” katanya.

Disamping itu, pengurus Partai Gerindra dan Nasdem Bengkulu hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi lanjutan terkait usulan nama kader yang akan dipercayakan menjabat unsur pimpinan di DPRD Provinsi.

Hanya saja ketika dihubungi Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi, Suharto dalam pesan singkatnya menyebutkan sedang berada di Jakarta dan baru akan pulang pada besoknya.

“Saya masih di Jakarta dan besok (Jumat,red) baru pulang lagi ke Bengkulu. Nanti kita wawancara,” isi pesan singkatnya kepada jurnalis. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00