• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Usulan Pelantikan Wagub Bengkulu Terpilih Sudah di Mendagri

15 August
13:15 2019
1 Votes (1)

KBRN, Bengkulu : Lembaga DPRD Provinsi Bengkulu telah menyampaikan usulan pelantikan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu terpilih sisa jabatan 2019-2021, Dedy Ermansyah, ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usulan tersebut telah disampaikan langsung oleh pihak Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu.

“Iya dokumen pemilihan dan surat usulan pelantikan Dedy Ermansyah sebagai Wagub Bengkulu terpilih, sudah saya sampaikan ke pihak Kemendagri,” ungkap Pelaksana harian (Plh) Sekretariat DPRD (Sekwan) Provinsi Bengkulu Syaiful, ketika dihubungi wartawan Bengkulu.

Dikatakan, dengan telah disampaikan usulan pelantikan Wagub Bengkulu terpilih tersebut, pihak Kemendagri yang akan meneruskanya ke Presiden untuk penetapan sekaligus proses pelantikannya. Dimana, pelantikan Wagub akan dilaksanakan di Istana Negara oleh Presiden.

“Kita (Sekwan,red) belum bisa memastikan kapan akan keluar keputusannya, karena masih bersifat menunggu. Tapi yang jelas setelah ada keputusan waktu pelantikannya, akan pemberitahuan lebih lanjutnya ke Sekretariat DPRD Provinsi dan Pemerintah Provinsi,” katanya, Kamis, (13/8/2019).

Sementara, untuk diketahui dalam proses pemilihan Wagub Bengkulu di lembaga DPRD Provinsi Bengkulu pada Selasa, (13/8/2019) lalu, dari 44 suara anggota dewan provinsi yang diperebutkan dua calon, Dedy Ermansyah mengantongi sebanyak 33 suara. Sedangkan lawannya, Muslihan DS hanya mendapatkan sebanyak 11 suara. Dengan demikian, Dedy Ermansyah terpilih sebagai Wagub untuk sisa jabatan 2019-2021.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan selamat kepada Dedy Ermansyah akan bergabung di Pemerintahan Provinsi Bengkulu, untuk bersama-sama menjalankan visi dan misi pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Selamat buat Dedy. Diharapkan dengan telah terisi jabatan Wagub, bisa bersama-sama menjalankan program pembangunan Provinsi Bengkulu hingga berakhir masa jabatan pada Februari 2021 mendatang,” tukas Gubernur Rohidin. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00