• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Diusia 58 Tahun, Senator Riri : Pramuka Dapat Jadi Pelopor Untuk Kemajuan Bengkulu

14 August
22:30 2019
1 Votes (2)

KBRN, Bengkulu : Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief menilai, Pramuka dapat menjadi gerakan pelopor Bengkulu untuk maju. Untuk itu dalam peringatan Hari Pramuka ke-58, diharapkan Pramuka dapat berada dalam barisan depan pembangunan.

“Pramuka dapat menjadikan Indonesia maju dan berprestasi di segala bidang, tak terkecuali di Bengkulu. Mari kita berikan yang terbaik bagi Bengkulu melalui Gerakan Pramuka yang tangguh dan berdisiplin,” kata Riri kepada media, Rabu (14/8/2019).

Selain itu Wakil Ketua Kwartir Daerah Provinsi Bengkulu ini, merasa bersyukur Gerakan Pramuka dapat terus memberikan pendidikan secara praktik dalam membangun NKRI dan amalan Pancasila.

“Ada begitu banyak kegiatan Pramuka yang setiap minggunya dilakukan mulai dari tingkat terendah di rating hingga ke pusat. Semua mengutamakan praktik di luar ruangan. Ini adalah salah satu organisasi terbaik yang dimiliki bangsa ini untuk membangun generasi Indonesia yang hebat,” ungkap Senator Bengkulu ini. 

Ke depan, Senator mengajak agar para kader Gerakan Pramuka dapat terus mempergiat penciptaan konten-konten positif di media sosial mengenai Provinsi Bengkulu, meski tampak kecil, namun upaya itu penting untuk membendung konten negatif yang dapat meracuni generasi muda.

"Mari ke depan, kita ciptakan konten-konten positif untuk kemajuan Bengkulu," tutup Kakak Pembina Duta GenRe BKKBN Provinsi Bengkulu ini.

Diketahui, Pramuka ini menjadi salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia. Dengan basis sebagai wadah kepanduan di Indonesia, pramuka telah mencetak cikal-bakal generasi muda yang inovatif, relevan, serta mampu menciptakan perubahan untuk bangsa.

Pramuka lebih dikenal di dunia internasional sebagai scouting, dan awalnya diperkenalkan oleh seorang pria berkebangsaan Inggris bernama Lord Baden Powell. Mulanya organisasi ini diinisiasi sebagai cara untuk membina kaum muda di Inggris yang terlibat perbuatan negatif, kekerasan, serta tindak kejahatan.

Sementara Gerakan Pramuka sejak berdiri memang sudah diarahkan agar bermanfaat dalam mendukung pembangunan Bangsa dan pembangunan generasi muda yang melestarikan persatuan dan kesatuan Bangsa.(rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00