• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penetapan Caleg Terpilih, KPU Bengkulu Masih Tunggu Keputusan MK

18 July
18:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Untuk melakukan penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih pada DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kotahasil pada Pemilu tahun 2019, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu masih menunggu hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Untuk kapan jadwal penetapan Caleg terpilih. Kami masih menunggu hasil keputusan sidang MK,” ungkap Anggota Divisi Hukum KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto, ketika dihubungi sejumlah jurnalis di Bengkulu.

Dijelaskan,untuk sidang di MK sendiri, setelah pihaknya mengikuti sidang pembukaan pada minggu lalu, pada hari ini Kamis, (18/7/2019) kembali mengikuti lanjutan sidang keduanya.

Kita ketahui di Provinsi Bengkulu, ada empat Parpol yang mengajukan gugatan terkait sengketa Pileg. Keempat Parpol itu adalah Partai Golkar, Berkarya, PKB dan PPP. Setelah sudah ada surat resmi hasil sidang MK nanti, baru akan menjadwalkan untuk penetapan Caleg terpilihnya,” terangnya.

Sementara secara terpisah, dihubungi pihak penggugat dari Partai Berkarya dalam hal ini disampaikan Sekretaris DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu, Razianova Gafoer, materi gugatan yang disampaikan partainya ke MK untuk perolehan suara Caleg DPR RI Partai Berkaryaseluruh Indonesia termasuk Bengkulu.

Kita tunggu saja putusannya, dikabulkan atau tidak oleh pihak MK, karena lokusnya seluruh wilayah Indonesia,” tukasnya. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00