• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bahas Arah Dukungan Politik, PKS Panggil Khusus 2 Cawagub Bengkulu

17 July
14:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Jelang dilaksanakannya pemilihan jabatan Wakil Gubernur (Wagub), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu yang memiliki 3 kursi dari 45 kursi di lembaga DPRD Provinsi, pada Rabu, (17/7/2019) memanggil secara khusus dua nama calon Wagub, Muslihan DS dan Dedy Ermansyah.

Kedatangan dua Cawagub ke Sekretariat DPW PKS Provinsi tersebut, diterima pengurus serta sesepuh PKS Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono mengatakan, meski dikabarkan kedua nama cawagub tersebut belum diserahkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada lembaga DPRD Provinsi untuk dilakukan pemilihannya, namun pihaknya sudah lebih awal melakukan silaturahmi kandidat Cawagub yang sebelumnya telah disepakati oleh Parpol pengusung, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

Dikatakan, setelah silaturahmi dengan kedua calon ini, pihaknya baru akan membahas arah dukungansaat pemilihan nanti, meski tanpa ada komitmen apapun antara PKS dengan kandidat.

Disamping itu dari pertemuan dengan dua kandidat, diakui, sebagian pengurus dan sesepuh partai sudah mengenal, namun ada juga yang masih belum terlalu lama.

Kita (PKS,red) hanya pertemuan biasa, tidak menanyakan visi dan misi, tetapi menanyakan niatdari para calon saja. Jangan sampai kata orang itu, kita hanya menerka-nerka saja dan harus betul-betul mengetahui siapa CawagubBengkulu yang akan dipilih, dengan keputusan bulat tiga suara untuk satu orang calon,” katanya.

Sementara itu, salah satu calon Wagub asal Partai Nasdem, Dedi Ermansyah mengharapkan, dukungan sebanyak-banyaknya dari seluruh parpol yang mendudukan kadernya di DPRD Provinsi, termasuk dari PKS.

Saya sudah silaturahmi dengan pengurus DPW PKS, dan mereka hanya bertanya motivasi saya menjadi Cawagub. Saya jawab, motivasi hanya untuk membangun Bengkulu agar lebih baik lagi. Sedangkan soal komitmen, kita tidak ada membicarakannya, karena selain dengan PKS, saya juga berkomunikasi dengan Parpol lainnya,” terangnya.

Disamping itu, sebelumnya Cawagub yang juga kader Partai Hanura Muslihan DS, menjelaskan, pertemuannya dengan pengurus PKS hanya bersifat silaturahmi saja.

Hanya saja dirinya juga menyampaikan, apabila diberikan kepercayaan menjadi Wagub, akan dijaganya.

Kita tidak ada komitmen, dan saya akan bekerja sesuai tugas dan kewajibanyang diatur dalam undang undang. Apalagi saya sudah berpengalaman memimpin di dua wilayah Kabupaten dalam Provinsi Bengkulu, termasuk di korps TNI sendiri,” tukas Muslihan. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00