• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Subuh ini, JCH Kloter 7 asal Bengkulu Diterbangkan ke Madinnah

12 July
18:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Sebanyak 386 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Provinsi Bengkulu yang tergabung kloter 7 Embarkasi Padang, pada Jumat, (12/7/2019) pagi sudah berada di Asrama Haji Antara Bengkulu.

Sebanyak 386 CJH yang terdiri dari 108 CJH asal Kabupaten Kepahiang, 171 CJH asal Seluma dan 107 CJH asal Kaur terbang ke Manidah, pada Sabtu (13/7/2019) subuh kisaran pukul 04.05 WIB, akan diberangkatkan ke Madinah.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Bustazar melalui Kabid Haji dan Umroh, Drs. Ramlanmenerangkan, CJH diberangkatkan dari bandara Fatmati Bengkulu menuju embarkasi Internasional Minangkabau Padang, dengan dua kali penerbangan Jum'at malam, pada pukul 22.35 WIB dan 13.05 WIB.

" CJH berangkat ke Madinah dengan satu kali penerbangan pada subuh pagi besok," tefrangnya.

Dijelaskan, sebelumnya pada Kamis (11/7/2019) kemarin sebanyak 393 kloter 6 perdana diberangkatkandari embarkasi haji antara Bengkulu. Dimana CJH tersebut terdiri dari dari Kota Bengkulu, Lebong dan Bengkulu Tengah.

Dari keberangkatan tersebut disebutkan, ada 1 CJH asal Kota Bengkulu atas nama Siti Aminah Mukhtar, umur 58tahun ditunda berangkatannya, akibat sakit dan harus dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

"Ditunda keberangkatannya, setelah dinyatakan bisa berangkat akan diberangkatkan dengan kloter lainnya," kata Ramlan.

Sementara salah seorang CJH asal Bengkulu Tengah yang dinyatakan hamil 15 minggu, diperbolehkan berangkat usai menandantangi beberapa perjanjian.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Bengkulu, Rosyid Rido mengatakan, dilihat dari aspek legalitas maupun usia kehamilan 15 minggu, sehingga pihaknya memperbolehkan untuk berangkatke tanah suci menunaikan ibadah hajinya.

"Dari aspek kesehatan, kami tetap memberi pemahaman tentang resiko yang bisa dialami ketika menjalani ibadah haji dalam kondisi hamil," ujarnya.

Sementara untuk diketahui, sebanyak 393 CJH termasuk petugas haji Bengkulu yang berangkat pada kloter pertama embarkasi antara Bengkulu, tergabung kloter 6 embarkasi Padang, pada 11 Juli lalu sudah berada di Madinah,” jelas  Ketua Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Bengkulu, Sumaryatim, melalui pesan singkat WhatsAppkepada jurnalis.

"Alhamdulillah JCH kloter pertama Bengkulu sudah mendarat di Bandara AMMA Madinah pukul 01.10 WAS dengan selamat,"tutupnya.(rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00