• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kemenhan : Konser Kebangsaan di Bengkulu Narasi Bela Negara Pemersatu Bangsa

11 July
23:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia selalu konsen terhadap kondisi bangsa, terutama dalam menjaga pertahanan untuk kedaulatan wilayah dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk keutuhan dan kedaulatan negara ini, memang ada ancamannya, namun apabila ada ancaman militer dinilai belum nyata, tapi TNI selalu siap dengan terus latihan dan keberadaan alusistanya,” ujar Dirjen Pothan Kemenhan Prof. DR. Ir. Bondan Tiara Syofyan, disela-sela ramah tamah konser kebangsaan dengan Pemerintah Provinsi-Pemprov Bengkulu.

Diakuinya, sekarang ini ancaman nyata dalam bentuk radikalisme dan terorisme. Sehingga kedua ancaman itu diduga berpotensi untuk bisa memecah belah kedaultan bangsa Indonesia yang dinilai perlu dilakukan antisipasi dini oleh TNI bersama Polri, dengan mengawal negara Indonesia tetap satu dan Pancasila sebagai pemersatu, tetap menjadi satu-satunya idiologi yang tidak tergantikan.

“Diharapkan, narasi kepancasilaan atau bela negara yang disuarakan melalui konser kebangsaan yang akan dilaksanakan RRI bekerjasama dengan pihaknya dan Kementrian Kominfo di kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu pada Sabtu (13/7/2019) malam, menjadi sebuah narasi ke-Indonesiaan yang bisa mempersatukan semua. Terutamanya dalam merangkul generasi millenial diera globalisasi sekarang ini, harus selalu didampingi agar nantinya selalu cinta negerinya,” katanya, Kamis, (11/7/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Bondan Tiara Syofyan juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serta RRI atas kerjasama yang luar biasa ini, terus mendukung kinerja pemerintah dengan selalu menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Apalagi khusus untuk RRI yang mengikuti perkembangan zaman, tidak hanya saja bisa didengar, tetapi apa yang didengar akan dilihat melalui aplikasi mobilenya RRI Play. “Langkah Kemenhan dalam menyuarakan Indonesia satu mau tidak mau seiring perkembangan zaman, juga akan memperbanyak melalui dunia digital,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI M Rohanudin menambahkan, konser kebangsaan ini merupakan semangat kebersamaan dalam rangka memberikan energi positif terhadap bangsa Indonesia.

“Diharapkanmelalui konser kebangsaan, suara kebangsaan yang diawali dari Bengkulu ini, tetap bangkit dengan Indonesia satu,” tutup Rohanudin. (rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00