• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati Hari Bumi di Pulau Tikus, FPPB Lakukan Penanaman 1.000 Pohon

21 April
17:42 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Forum Pemuda Peduli Bengkulu (FPPB) sengaja memilih Pulau Tikus sebagai tempat peringatan Hari Bumi Internasional yang akan dilaksanakan tanggal 22 sampai 23 April 2017 lusa, didasari kondisi ekosistem di pulau tersebut dinilai sudah sangat memprihatinkan.

Sedangkan disisi lain, Pulau Tikus juga sudah menjadi salah satu icon objek wisata di Bengkulu.

Koordinator FPPB, Feri Vandalis menyatakan, seiring dengan waktu, kondisi ekosistemnya kian memprihatinkan. Apalagi ekosistem bioata laut di sekitar Pulau Tikus.

“Dengan kegiatan yang dipusatkan di pulau tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Sehingga nantinya tercipta lingkungan yang indah, sehat dan ramah," ujarnya, Jumat, (21/4/2017).

Dikatakan Feri, dalam kegiatan hari bumi tahun ini, pihaknya diantaranya akan melakukan penanaman bibit pohon penago sekitar 1000 batang dan pembuatan patung penyu dan tikus.

“Semua itu untuk dijadikan taman laut, makanya kita sekaligus mengkampanyekan penyelamatan terumbu karang, yang saat ini banyak mengalami kerusakan," katanya.

Ditambahkan Feri, dalam peringatan hari bumi itu juga akan digelar aksi bentang spanduk raksasa dengan cara rafling dari menara suar di Pulau Tikus.

Kemudian juga melakukan simulasi wisuda bawah laut untuk mahasiswa UNIB.

“Kegiatan yang kita lakukan bersama pihak terkait untuk mengetuk hati semua pihak agar dapat menjaga ekosistem di Pulau Tikus Bengkulu ini,” tandasnya.(rep/red)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00