• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Study Banding Koperasi BBDM Bentuk Komitmen PT SDA

29 February
13:54 2020
0 Votes (0)


KBRN, PEKANBARU : Kegiatan Study Banding (Stuban) jajaran pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) ke Koperasi Unit Desa (KUD) Danau Lancang Indah beberapa hari lalu, merupakan bentuk komitmen PT Surya Dumai Agrindo (SDA) dalam mendorong dan memfasilitasi percepatan kerjasama kemitraan bagi hasil kebun plasma sawit dengan masyarakat.

Managemen PT SDA berharap dari kegiatan Stuban yang diikuti oleh jajaran Koperasi BBDM di Kampar itu, dapat menambah wawasan pengurus dalam melaksanakan kerjasama kemitraan dengan perusahaan pengelola 6000 hektar lebih perkebunan sawit di Kecamatan Bukit Batu tersebut.


"Saya ucapkan terima kasih atas   partisipasi rekan - rekan (pengurus Koperasi BBDM) yang mengikuti acara Study Banding dengan difasilitasi oleh PT. Surya Dumai Agrindo. Semoga secara umum dapat menambah wawasan dan pengalaman, serta pengetahuan  kita terhadap kerjasama kemitraan, sehingga dapat membandingkan tempat kita dengan tempat lain yang sudah berjalan," ujar Manager PT SDA Suhartono, melalui Asisten Manager Rachmat Widodo, Sabtu (29/2/2020) di Pekanbaru.

Managemen PT. SDA lanjut Rachmat, ingin memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus Koperasi BBDM yang diketuai H. Ismail, agar mampu bekerja dengan baik dan benar demi memberikan manfaat kepada masyarakat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

"Secara khusus (dari pelaksanaan Stuban tersebut), kita ingin menambah semangat baru dan perubahan yg lebih baik, untuk rekan - rekan pengurus Koperasi BBDM, agar masyarakat atau anggota segera mendapatkan manfaat dari kerjasama kemitraan antara Koperasi dengan PT. Surya Dumai Agrindo," ungkap Rachmat.

PT. SDA juga mendorong agar pengurus Koperasi BBDM Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Riau, segera menerbitkan dokumen Calon Petani Plasma (CPP), untuk percepatan penandatanganan Surat Kesepakatan Kerjasama (SPK).

 
"Mohon kepada pengurus Koperasi agar segera melakukan penerbitan CPP dan kelengkapan data pendukungnya, sehingga penandatanganan SPK dapat segera kita laksanakan," tutup Asisten Manager PT SDA Rachmat Widodo. (MFE) 

00:00:00 / 00:00:00