• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan SDM, Pemdes Wonosari Berikan Pelatihan Komputerisasi Gratis

15 February
08:52 2020
0 Votes (0)

KBRN,Bengkalis: Dalam rangka pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai  SDM Unggul Indonesia Maju. Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis memberikan pelatihan komputerisasi secara gratis kepada masyarakat Wonosari baik tingkat pelajar, orang dewasa serta tokoh masyarakat, demikian dikatakan Kepala Desa  (Kades) Wonosari Suswanto Jum’at (14/02/2020) ketika dijumpai RRI.

Kedes Wonosari Suswanto menyebutkan tujuannya pemberian pelatihan kursus komputerisasi gratis agar masyarakat Wonosasri di era globasisasi  lebih memahami penggunaan komputer.

“Pelatihan komputerisasi gratis ini diberikan agar masyarakat Wonosari bisa dan mengetahui penggunaan komputer, sampai hari ini yang telah melakukan pendaftaran dan akan mengikuti pelatihan lebih kurang 35 orang. Pelatihan akan dilakukan secara periodik dan berjenjang, dari  jumlah 35 orang  tersebut akan bertambah” ujar Suswanto”.

Suswanto menambahkan dengan program 1 tahun ini harapannya dalam waktu 3 bulan dari pelatihan hasilnya masyarakat mengetahui cara penggunaan komputer secara dasar.

“Saya  menargetkan dalam jangka waktu 1 tahun minimal 100 orang masyarakat saya sudah mengetahui cara penggunaan komputer” ucapnya”

Pelatihan akan dimulai senin 17 Februari 2020 di Ruang Belajar Masyarakat  yang berada di depan kantor Desa Wonosari. Pelatihan yang telah direncankan dan terjadwal  akan dibimbing oleh  2 orang instruktur dengan menggunakan 4 unit komputer. (MY)

00:00:00 / 00:00:00