• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Sat Polair Musnahkan Barang Hasil Tangkapan

6 February
16:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkalis : Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Bengkalis musnakan berbagai jenis barang hasil tangkapan, Kamis,(6/2/2020) pagi di lokasi pemusnahan samping markas Polair Jalan Bengkalis Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Acara pemusnahan disaksikan oleh  Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) diwakili Kasi Barang Bukti  Oki Winarta,SH dan Jaksa Penuntut Umum Kejari (JPU) Irvan R Prayogo, Kepala Pengadilan Negeri(PN) diwakili Hakim Pratama Zia Ul Jannah Idris,SH dan Kepala Karantina Bengkalis Muharwin, SP.

Pemusnahan barang bukti hasil tindak pidana karantina hewan, ikan dan tumbuhan dan tindak pidana perdagangan dengan cara di bakar.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat menyebutkan barang-barang yang dimusnahkan ini  hasil tindak pidana perdagangan dengan berbagai jenis yang dibawa dari negara malaysia tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi.

"Yang kita musnakan ini berbagai jenis seperti Bawang Bombay,  kopi AJGM, pakaian bekas, kasur bekas, ban bekas, Milo, mihun dan jenis makanan, lainnya dan ini merupakan hasil tangkapan sat polair pada  19 Desember 2019 di perairan Bantan," kata Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat yang didampingi Kanit Penegakkan hukum IPDA  Dodi Ripo.

Ditambahkan Kasat untuk penangkapan barang ilegal disertai dua tersangka yang saat ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri untuk segera memasuki proses persidangan.

"Dua tersangka yang telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri yakni Dollah dan Muslim dan sudah tahap II," kata AKP Rahmad Hidayat.

Kasat Polair menyebutkan bahwa untuk penjagaan wilayah perairan Bengkalis pihaknya tetap komitmen terhadap masuknya barang barang terlarang ataupun asal usul barang yang tidak jelas.

"Jadi kita komit untuk melindungi produksi dalam negeri dan kesehatan warga negara kita," pungkasnya.

00:00:00 / 00:00:00