• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Desa Teluk Latak Tergenang Air

29 January
13:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bengkalis : Hujan Lebat dalam 2 hari ini mengguyur wilayah Kabupaten Bengkalis umumnya, akibat hujan  salah satu desa yang terpantau banjir adalah Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis, Hujan dengan intensitas deras sejak Selasa dan Rabu.

Pantauan di lokasi  sekitar pukul 09.00 WIB genangan banjir menggenangi ruas jalan Dusun Simpang Baru Desa Teluk Latak. Selain ruas jalan, sejumlah rumah warga di sana ikut tergenang air. 

Kendati demikian, air tidak sampai masuk ke dalam rumah warga. Air hanya menggenangi perkarangan dan teras rumah dengan ketinggian 20 hingga 30 Cm.

"Ini hujan malam tadi. Tapi banjir belum masuk kerumah. Kalau teras tergenang, "kata pria sapaan akrab Adam warga setempat, Rabu (29/1/2020). 

Menurut Adam, banjir menggenangi Teluk Latak sudah langganan kala hujan lebat mengguyur. Genangan air agak dalam di daratnya (Darat Dusun Simpang Baru). 

" Kalau mau pakai motor ke darat tak bisa mati motor karena sana agak dalam, "ucapnya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris menyatakan sudah mendapatkan laporan banjir di Desa Teluk Latak. Pihaknya sudah menurunkan tim Rescue untuk menyisir dan memantau kondisi. 

"Anggota menyisir disana dulu di sana memantau dan melihat kondisi. Kondisi di sana masih aman dan terkendali. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk langkah selanjutnya, "singkat Kalaksa BPBD.

00:00:00 / 00:00:00