• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Tim Gabungan Lakukan Pencarian Penumpang Speed Boat Bawa TKI Yang Tenggelam di Rupat Utara

23 January
15:37 2020
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Sampai hari ketiga tim gabungan terdiri dari Polres Bengkalis, Pos Angkatan Laut (Posal) dan Basarnas masih melakukan pencarian para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang diduga Ilegal yang tenggelam di perairan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis,Riau pada Selasa,21 Januari 2020 sekitar pukul 21:30 WIB. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto yang turut dalam.pencarian tersebut mengatakan bahwa di duga kapal yang mengangkut para TKI ini berjumlah 20 orang termasuk tekong kapal,dan dari 20 orang tesebut yang ditemukan nelayan selamat 10 orang sementara sisanya masih belum ditemukan.

"Kita masih lakukan pencarian korban yang hilang, dari 10 yang selamat diperkirakan ada 10 atau 9 orang lagi, karena informasi masih simpang siur, yang belum ditemukan,kata Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto melalui sambungan telepon genggamnya, Kamis, (23/1/2020) siang.

Kapolres kembali menginformasikan bahwa sekitar pukul 11:30 WIB Kamis siang ditemukan 2 life jacket dan sekitar pukul 13:30 WIB tim di lokasi perairan Rupat Utara telah ditemukan satu orang jenazah berjenis kelamin perempuan dan identitas belum diketahui.

" Siang ini baru ditemukan satu jenazah perempuan dan dua life jacket yang kondisi dalam keadaan rusak,dan jenazah sudah di bawa ke darat" kata Sigit Adiwuryanto.

Ditambahkan Kapolres tim melakukan pencarian dengan menggunakan 3 kapal yakni dari Polres Bengkalis,Basarnas Dumai dan TNI Angkatan Laut Dumai.

"Kita menelusuri dan menyisir pantai serta juga ada yang berada ditengah laut, kita bagi atas tiga tim,"kata Kapolres.

Rencana pencarian masih akan terus dilakukan kata Kapolres sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,dan selain itu saat ini kondisi cuaca di lokasi pencarian masih bersahabat dan ombak kecil dan juga angin tidak bertiup kencang.

"Alhamdulillah cuaca cerah, ombak tidak terlalu besar serta angin pun tidak kencang sehingga pencarian bisa dilakukan," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00