• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Kejari Terima Laporan Dugaan Penyimpangan Dana Desa Senderak, Kades Sebut Dana Masuk Silva 2020

22 January
16:42 2020
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Khushartanti mengatakan pihaknya menerima laporan dugaan korupsi masyarakat terhadap penggunaan dana desa di Desa Senderak Kecamatan Bengkalis. 

Menurut Dia, saat ini pihak tengah melakukan lidik terkait informasi atau laporan itu. 

"Ya benar, kita ada menerima laporan itu dan akan di telusuri, "ungkapnya seperti disampaikan Kasi Pidsus Agung Irawan, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu Kepala Desa Senderak Harianto,SH mengaku tidak mengetahui adanya laporan yang masuk ke kejaksaan negeri (Kejari) Bengkalis, namun ketika ditanya laporan yang masuk tersebut terkait dugaan fiktif kegiatan pembangunan fisik, kades mengakui pada tahun 2019 memang adanya kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan dan akan dilanjutkan pada tahun 2020.

"Ya pada tahun 2019 kegiatan itu belum dilaksanakan kemudian dana tersebut di Silva dan akan dilaksanakan tahun 2020, sebanyak 5 item kegiatan," kata Kades Harianto, SH, Rabu,(22/1/2020).

Ditambahkan Kades dari 5 kegiatan yang di maksud adalah pembuatan jembatan Rumbia,Pembuatan parit beton sulung dan 3 kegiatan fisik  lainnya,terkait dengan anggaran kegiatan tersebut memang sudah dicairkan tetapi mengingat sudah di ujung tahun jadi tak terkejar dalam pengerjaannya.

"Kita awalnya sudah mengambil dana tersebut sebanyak Rp 3 ratus juta lebih, namun karena tidak bisa dilaksanakan akhirnya kita kembalikan ke kas desa, dan jadi dana silva,"kata Kades.

Kades menyebutkan karena terkendala waktu dan faktor alam jadi sulit dilaksanakan,kades khawatir pada Desember tidak akan selesai maka di silvakan.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00