• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Publik

Polres Bengkalis Siapkan Pengamanan Imlek Tahun 2571

22 January
13:22 2020
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Polres Bengkalis siapkan personil untuk melakukan pengamanan perayaan tahun baru china atau Imlek tahun 2571 atau 25 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui kepala bagian operasional (kabag ops) Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K menyebutkan untuk pengamanan personil Polres Bengkalis diturunkan 100 orang personel. untuk melaksanakan pengamanan jelang perayaan Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora S.IK MIK kepada RRI Selasa,(22 /1/2020).

"Polres Bengkalis dalam pengamanan perayaan Imlek di Kabupaten Bengkalis menerjurkan sebanyak 100 orang Personel mulai dari tanggal 25-30 Januari 2020 mendatang,"ungkap Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora.

Diutarakan Irnanda Oktora lagi, untuk titik pokus pengamanan adalah di kelenteng tertua yaitu kelenteng/vihara Hok Ann Kiong di Jalan Yos Sudarso, Bengkalis. 

"Dan nanti saat pawainya itukan mutar keliling kota seperti tahun sebelumnya. Jadi kita melakukan pam pengawalannya,"ujarnya lagi.

Kabag Ops menyebutkan, sedangkan untuk pengamanan kelenteng di desa desa pihak Polres Bengkalis akan bekerjasama dengan setiap Polsek Polsek yang ada.

"Setiap Polsek untuk melaksanakan pengamanan daerah masing masing. Tetapi yang untuk pusat kegiatan perayaan Imlek ini adalah di kelenteng/vihara Hok Ann Kiong Bengkalis,"ucap Kabag Ops lagi.

Disingggung apakah ada titik rawan saat perayaan Imlek di kabupaten Bengkalia. Kabag Ops menerangkan bahwa untuk titik rawan, sejauh ini masih pokus seperti tahun lalu serta melihat giat ibadahnya seperti apa dan pengamanan seperti apa sampai pada malam puncak seperti ada giat kemasyarakatan.

Sedangkan, untuk kedatangan warga negara asing (WNA) pihak kepolisian polres Bengkalis akan melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi Bengkalis.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar selama kegiatan perayaan Imlek ini agar saling menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan umat,"pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00