• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Halaman Kontor KONI Terbuka untuk Arena Latihan Karate di Bawah Naungan FORKI

6 December
22:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis terus mengupayakan pencarian bibit atlet yang berprestasi, salah satunya dari Indonesia Karate-Do (Inkado).

Ketua KONI Darma Firdaus menyebutkan untuk mendapatkan bibit atlet Inkado sudah di bentuk Dojo (tempat latihan) di sekretariat KONI.

"Alhamdulillah, dua hari lalu  kita telah melihat Kohai (siswa) antusias dan penuh semangat mengikuti latihan di halaman Sekretariat KONI Bengkalis hingga sorenya,"kata Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul, Jum'at (06/12/2019).

Dengan adanya aktifitas Darma Firdaus berharap Inkado dapat mencetak bibit atlet yang berprestasi khususnya di bidang olahraga Karate.

"Yang jelas, kita sebagai pengurus olahraga tentunya akan mengurus olahraga juga bukan  fokus ke organisasi saja dan atlet yang berprestasi dipersipakan juga untuk Porprov mendatang,"kata Darma Firdaus yang akrab di sapa Ucok.

Ucok juga berharap, selain Inkado perguruan karate lainnya dibawah naungan FORKI yang ada juga bisa menggunakan fasilitas halaman Kantor KONI sebagai tempat latihan.

"Kalau ini berjalan dengan baik lokasi latihan tentu akan kita renovasi agar lebih baik dan aktifitas olahraga akan terus nampak di kantor Sekretariat ini," harap Dharma.

Ditambahkannya juga, KONI sebagai induk olahraga akan terus berupaya memberikan dukungan kepada cabor-cabor yang berprestasi, apa lagi dalam Pekan Olahraga Wialayah (Porwil) di Bengkulu beberapa waktu yang lalu atlet Bengkalis merupakan penyumbang terbanyak dalam perolehan medali untuk perwakilan dari Propinsi Riau.

"Dukungan tetap akan kita berikan , apa lagi terhadap atlet-atlet yang berprestasi dalam berbagai kejuaran dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional,"harap Ucok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00