• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Suara Rakyat

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST, M.Si Reses Dengan Tema Kenduri Kampung

2 December
17:07 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Reses atau masa reses adalah masa di mana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR, misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis dari partai Golkar, daerah pemilihan Rupat dan Rupat Utara Syahrial ST, M.Si, Senin (2/12/19) gelar reses di kampung halaman batu panjang kecamatan rupat dengan tema "kenduri kampung"

Kepada RRI, Syahrial ST, M.Si yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Bengklalis saat ini, mengatakan reses yang di lakukan di kampung halaman untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sekaligus gelar kenduri dengan makan bersama dan juga memberi hiburan bagi warga masyarakat, baik yang memilihnya ataupun tidak saat Pemilihan Legislatif (pileg) beberapa waktu lalu.

"Kali ini kita membuat reses versinya lebih kepada menampung aspirasi masyarakat agar lebih komprehensif,  jadi masyarakat hadir dengan bisa menikmati makanan yang dipersiapkan dengan tema kenduri kampung, kemudian kita persiapkan formulir dan kotak aspirasi yang mana form tersebut bisa diisi oleh masyarakat dan diletakkan di kotak aspirasi, karena tak semua masyarakat bisa menyampaikan dengn menggunakn microphone atau berbicara langsung" Ucap syahrial.

 
Lebih lanjut syahrial juga turut mengajak seniman bengkalis yang akan memberikan hiburan kepada masyarakat dengan menampilkan lagu lagu bertema kemelayuan yang selalu di dendangkan oleh usman dengan grub senduduk putihnya.

Selain Usman, Syahrial juga turut menyumbang lagu dalam hiburan yang di tampilkan dalam reses bertema kenduri kampung yang dipusatkan di desa batu panjang Kecamatan Rupat, diharapakan dengan reses yang di laksanakan dengan tema kenduri kampung kali ini mampu menyerap aspirasi masyarakat khusus daerah pemilihannya agar dapat di teruskan di legislatif dan ekesekutip nantinya. (MFE)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00